Korban Kebakaran di Samarkilang Terima Bantuan

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Redelong: Ditengah cobaan atas merebaknya pandemi Covid-19, lima Kepala keluarga di Samark ilang Kecamatan Syiah Utama rumah yang ditempatinya mengalami musibah kebakaran sehingga rata dengan tanah dan satu rumah terkena imbasnya.

Enam rumah yang dimilikinya oleh Sarinah, Khairuddin, Wandi, M. Arifin habis dilalap si jago merah beberapa waktu lalu tepatnya sekira pukul 13.45 Wib, Senin 4 Mei 2020 dan imbas rumah milik Sasmila dimana dugaan sementara karena disebabkan korsleting listrik.

Read More

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial mulai menyalurkan bantuan untuk meringankan beban para korban yang tertimpa musibah kebakaran ini, Selasa, 5/5/2020.

Bantuan yang dirasakan berupa Kebutuhan pokok sehari-hari alat dapur, dan peralatan keperluan sekolah untuk anak-anak yang tertimpah musibah ini, diharapkan mampu meringankan beban korban sembari membenahi kembali tempat tinggalnya, ungkap Kalak BPBD Bener Meriah, Abdul Kadir.

Masyarakat diminta ,untuk senantiasa dan selalu waspada akan bahaya kebakaran, dan kepada keluarga yang tertimpa musibah saat ini untuk bersabar.

Kata Abdul Kadir, sumber – sumber pemicu kebakaran yang harus diwaspadai diantaranya adalah, Instalasi listrik yang sudah tua dan selang tabung gas yang sudah usang diharapkan diganti dengan yang baru, dan kalau keluar rumah pastikan semua itu telah padam terutama listrik dan kompor, hal ini diharapkan dapat menghidarkan masyarakat kita dari bahaya kebakaran yang mengerikan ini, Abdul Kadir mengingatkan.

“Rencananya Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalu BPBD juga akan membangun Unit Pemadan Kebakaran di Samar Kilang ini sekalilgus untuk memantau kebakaran hutan di Syiah Utama, berhubung kita masih berjuang melawan pandemi Covid-19, buat sementara rencana tersebut kita tunda dulu,” jelas Abdul Kadir. (REL).

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts