Konferensi AJI Banda Aceh, Misdarul Ihsan-Afifuddin Ketua dan Sekretaris Periode 2018-2021

BANDA ACEH: Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh gelar Konferensi ke-18, pasangan Misdarul Ihsan-Afifuddin terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Banda Aceh periode 2018-2021, Sabtu (7/4/2018). Kegiatan ini digelar di salah satu hotel di Banda Aceh.

Misdarul Ihsan-Afifuddin, berhasil meraup 14 suara dan menyisihkan dua pasangan lain. Ada tiga pasangan yang diusulkan jelang pemilihan yaitu nomor urut satu Misdarul Ihsan-Afifuddin, nomor urut dua Misdarul Ihsan Zulkarnaini Masry dan pasangan ketiga Nur Safri-Misdarul Ihsan. Sebelumnya, 35 anggota AJI Banda Aceh memberikan hak suara.

Usai pemilihan, pasangan Ihsan-Afif kemudian dilantik secara resmi sebagai ketua dan sekretaris oleh anggota bidang organisasi AJI Indonesia Aryo Wisanggeni. Prosesi terakhir, pasangan terpilih berfoto bersama dengan pengurus lama.

“Terima kasih sudah memberikan amanah ini kepada kami. Ini amanah yang sangat berat bagi kami,” kata Ihsan dalam sambutannya.

Ke depan, pasangan ini akan melanjutkan sejumlah program untuk memajukan AJI Banda Aceh. Selain itu, Ihsan dan Afif juga akan mensosialisakan kerja-kerja AJI Banda Aceh dan memperkuat AJI Banda Aceh.

“Bagaimana ke depan untuk sama-sama membangun AJI. Kita hrus sama-sama membangun AJI,” jelas Afif.

Dalam konferensi ini, sebelumnya juga diisi dengan seminar lingkungan yang bertem “Merumuskan Peran Jurnalis dalam Mengawal Kawasan Ekosistem Leuser. Hadir sebagai pembicara dalam seminar yaitu Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Direktur WALHI Aceh Muhammad Nur, USAID Lestari Ivan Krisna, dan Yayasan Haka Agung Dwi Nurcahyo, juga dihadiri anggota DPRA Bardan Sahidi dan Irwan Djohan. (REL)

SHARE