Kondisi SD 8 Desa Dedingin Celala Memprihatinkan

0

Sekolah rusak (ilustrasi)

TAKENGON:Kondisi Sekolah Dasar (SD) 8 Desa Dedingin, kecamatan Celala Kabupaten Aceh Tengah kondisinya sangat memprihatinkan. Masyarakat  di Kecamatan yang pernah diguncang gempa 2013 lalu itu, berharap pemerintah daerah melalui dinas pendidikan Aceh Tengah untuk segera membangun atau merehap bangunan sekolah yang dianggap tidak layak lagi.

Reje Kampung Celala Induk, Awaluddin kepada kepada wartawan mengatakan saat ini sekolah ini kondisi mobilernya seperti bangku, meja serta lantai sudah rusak. Lantai sekolah sudah mulai pecah-pecah dan berlobang. Begitu juga dengan jendela yang dulunya kaca kini sudah rusak.

“Meja dan kursi yang tidak layak lagi dipergunakan oleh murid-murid di SD tersebut, begitu juga lantai yang sudah mulai berlubang dan kondisi yang tidak terawat,” jelas Awaluddin.

Sementara itu, Wahyuddin  dari Partai Nasdem yang  kelahiran Celala saat dikomfirmasi, mengatakan pihaknya  akan segera memanggil dinas terkait masalah tersebut.

“Kita akan segera memanggil dinas terkait, Sekolah tersebut membutuhkan perhatian yang serius ” jelas Wahyudin yang juga merupakan Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah itu,  seraya menambahkan pihaknya meminta kepada pihak dinas terkait  untuk sesegera mungkin menyiapkan proposal untuk dianggarkan di tahun 2018.

Kadis Pendidikan Aceh Tengah, Drs. Nasaruddin  menyebutkan pihaknya sudah menyiapkan proposal yang dimaksud oleh wakil Ketua DPRK”Kita sudah siapkan dan akan memproritaskan pembangunan atau rehap sekolah yang dimaksud,” demikian penjelasan Nasaruddin.(Putra Gayo)

Komentar Anda
SHARE