Komunitas Sahabat Donor Bener Meriah Donor Darah Di RSU Datu Beru

  • Whatsapp

KABARGAYO.COM, Takengon: Belasan warga Kabupaten Bener Meriah yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Donor melaksankan kegiatan donor darah  dalam rangka menymabut  hari donor darah sedunia yang diselengarakan  di RSU Datu Beru  Takengon Sabtu (14/6/2020).


Ketua Komunitas sahabat donor Dr Rudi menyampaikan,  hari donor darah  sedunia diperingati setiap tanggal  14 Juni. ” karna tanggal 14 jatuh pada hari minggu minggu kita percepat kegiatan kita hari ini,” ujarnya.

Read More


Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan pertamakali di adakan setelah komunitas Sahabat donor darah Bener Meriah terbentuk. ” Komunitas ini bergerak bagaimana mencukupi kebutuhan donor darah baik di Bener Meriah maupun Aceh Tengah,” jelasnya.


Disebutknya, komunitas tersebut juga menjadi pengerak bagi relawan agar mau mendonorkan darahnya untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan.

” intinya Kita adalah  penghubung antara pasien dan pendonor” ujarnya.


Dengan dibentuknya komunitas sahabat dobor  Rudi  berharap dapat menyediakan darah bagi orang yang membutuhkan.” kita juga mengajak teman-teman semuanya untuk bersama-sama mendonorkan darahnya untuk membantu kelurga yang membutuhkan” ajaknya.


Sementara itu salah seorang Doktor RSU Datu Beru Dr Siti Hajar, Sp.PK mengaku sangat mengapresiasi  komunitas Sahabt Donor Darah Bener Meriah yang mau membagikan darahnya di RSU Datu Beru Takengon.


Disebutkanya, ada 20 orang yang terdaftar untuk melakukan donor darah namun hanya 13 orang yang bisa di ambil darahanya. ” semoga darah yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujarnya.


ia juga berharap, setelah dibentuknya komunitas sahabat donor kebutuhan darah di Aceh Tengahn dan Bener Meriah dapat terpenuhi.” Ketika juga berharap pada saat ada yang membutuhkan darah tersedia,” harapnya.


Menurutnya, mendonor darah sama halnya dengan membuang darah dan memiliki manfaat kesehatan  bagi pendonor maupun manfaat  yang sangat luar biasa kepada yang didonor.(REL)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts