Komite Sekolah SMA N 2 Bandar Programkan Usaha Labu Jipang

0

REDELONG: Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) H. Darwin MH, SE beserta Komisioner MPD Bener Meriah menghadiri rapat komite dan orang tua/wali siswa kelas X dan XI Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Bandar terkait masalah kantin dan parkir serta keuangan komite sekolah di SMA tersebut Jum’at 10/11.

Kepala SMA Negeri 2 Bandar Alimin, S. Pd dalam sambutanya menyampaikan “SMA Negeri Bandar saat ini telah berusia 12 tahun, tepatnya tanggal 25/11 nanti. Program saat hari ulang tahun itu akan diadakan kegiatan zikir akbar dan pameran hasil kreasi siswa”.

Alimin menambahkan, dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA Negeri 2 Bandar mengalami kekurangan komputer sekitar 20 unit lagi dan komputer yang ada masih berkapasitas pentium rendah, selain itu kamar mandi siswa masih sangat kurang, saat ini hanya ada 2 unit kamar mandi yang tersedia untuk siswa, demikian juga tentang parkir juga masih perlu pembenahan, tambahnya.

Ketua Komite Syahbuddin, S. Ag, menyampaikan, “kedepan komite SMA Negeri 2 Bandar akan membuat program untuk menambah keuangan melalui budidaya labu jipang yang dikelola oleh komite, selanjutnya uang hasil penjualan akan dimanfaatkan untuk menutupi kekurangan dana sekolah dan kepentingan komite.

Karena itu, diharapkan kepada orang tua/wali siswa agar turut berpartisipasi menyukseskan program yang kita gagas ini, agar kedepan orang tua tidak lagi merasa terbeban dengan kondisi sekolah anak-anak kita, seperti kamar mandi dan parkir tambah Syahbuddin.

Ketua MPD H. Darwin MH, SE menjelaskan, “program komite yang disampaikan tadi tentang budidaya labu jipang sangat baik sebagai usaha keuangan untuk meningkatkan keuangan komite dan membantu kekurangan dana sekolah termasuk membuat lahan parkir dan kamar mandi”.

Darwin menambahkan, terkait dengan kekurangan komputer untuk UNBK, MPD Bener Meriah telah mengusulkan penambahan komputer untuk keperluan UNBK dalam program 2018. Selain itu, kekurangan kamar mandi dan tempat parkir agar komite bermusyawarah sebaik mungkin dengan orang tua, mungkin orang tua siswa ada kontraktor atau pengusaha yang secara sukarela mau membangun dipersilakan. Jika orang tua yang lain juga mau menyumbang, itupun ditampung sesuai kemampuan mereka. Karena orang-orang  yang mau meyumbang untuk kepentingan sekolah itu tergolong pahlawan juga.

Lebih lanjut Ketua MPD menyampaikan, “Dalam pendidikan kiranya orang tua/wali siswa jangan hanya peduli dengan anak sendiri, tetapi tetapi harus perduli dengan anak-anak yang ada di Bener Meriah, karena MPD Bener Meriah menerapkan semua sekolah dan anak di Bener Meriah anak kita semua yang memerlukan bimbingan dan arahan bukan hanya dari guru tetapi dari seluruh masyarakat Bener Meriah”.

Sementara Nuraini, MA seorang Guru SMA Negeri 2 Bandar mengucapkan “terima kasih atas kunjungan MPD kesekolah kami terutama telah memberikan arahan dan bimbingan terkait penyadaran terhadap orang tua/wali tentang tanggung jawab terhadap pendidikan anak”

Turut hadir dalam acara tersebut dari komisioner MPD Sahrun, S. Pd. I, H. Ridwan, A. Ma. Pd, Labaika, Sabran dan Kepala Sekretariat MPD Kadarman,  S. Pd (THRM)

Komentar Anda
SHARE