Komisioner  KIP Aceh Tengah Dilantik, Yunadi Terpilih Jadi Ketua

TAKENGON: Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah masa jabatan 2019-2024 akhirnya resmi dilantik. Lima anggota KIP Aceh Tengah yang dilantik adalah; Sertalia, Ivan Astavan Manurung, Mukhlis, Marwansyah dan Yunadi HR yang ditetapkan sesuai dengan SK KPU Republik Indonesia. Senin ( 18/3/ 2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar berlangsung Offroom Setdakab Aceh Tengah. Pelantikan ini berlangsung tertib tanpa kendala.

Pelantikan ini sebelumnya, sempat tertunda berapa lama, sejak pejabat komisioner periode lama habis masa jabatannya pada 22 Februari 2019. Penundaan ini disebabkan adanya polemik pada tahapan proses seleksi calon komisioner hingga adanya sejumlah aksi unjukrasa.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam kesempatan itu berpesan kepada komisioner yang dilantik untuk terus bekerja dan menjalankan tugas sehingga Pemilu 2019 dapat berjalan sukses seperti yang diharapkan.

“Seiring dengan pelantikkan ini, kami harapkan saudara-saudara dapat terus bekerja dan menjalankan tugas, mempersiapkan tahapan pemilu serentak 2019. Harapan kita bersama, pemilu dapat berlangsung sukses, lancar dan berkualitas,” kata Shabela.

Setelah dilantik secara resmi, Komisioner KIP Aceh Tengah kemudian mengelar rapat pleno pemilihan ketua sekaligus pembagian devisi serta Korwil zona jelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Dalam pleno yang berlangsung di Kantor KIP setempat itu terpilih Yunadi Harun Rasyid sebagai ketua KIP Aceh Tengah membidangi Devisi Keuangan Umum dan Logistik. Sementara untuk Devisi Bidang Hukum, Ivan Astavan Manurung.

Sedangkan Devisi Bidang Perencanaan dan Informasi diketuai oleh Marwansyah. Selanjut Devisi Bidang Tekhnis Penyelenggara Mukhlis Muhdan dan Devisi SDM dan Humas, Sertalia.(Wien Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!