Kodim Aceh Tengah Gelar Kosmos Dengan Aparat Pemerintahan 

0

TAKENGON:Kodim 0106/Ateng melaksanakan kegiatan Komsos bersama Aparat Pemerintah dengan tema “Melalui Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah kita pelihara sinergitas guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan” dengan materi utama Proxy War, yang bertempat di Aula Kodim 0106/Ateng Jln. Lut Tawar Kp. Bale Atu, Kec. Lut Tawar, Kab. Aceh Tengah, Selasa ( 23/05/2017 ).

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P dalam sambutannya mengatakan bahwa Proxy War adalah perang terselubung di mana salah satu pihak menggunakan orang lain atau pihak ketiga untuk melawan musuh atau dengan kata lain, Proxy War artinya perang tidak tampak menggunakan cara-cara halus untuk menghancurkan dan mengalahkan lawan dengan menggunakan pihak ketiga. 

Ada beberapa program yang di perintahkan kepada kami untuk melakukan pendampingan terhadap kegiatan yang ada di instansi atau lembaga Negara. TNI-AD sudah memiliki MoU dengan 24 kementerian dan Instansi seperti TMMD, Upsus, TMKK, GNIB, Penanggulangan Bencana, Penghijauan, Wawasan Kebangsaan, P4GN, Gerakan Masyarakat membangun sejuta jamban untuk keluarga yang bertujuan untuk menjadikan rumah sehat, Tutur Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P

Lebih lanjut Dandim menjelaskan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahimi antara Kodim dan aparat Pemerintah yang ada di wilayah Kab.Ateng dan Bener Meriah, sekaligus untuk mewujudkan kesamaan sikap dan komitmen dalam menjaga keutuhan NKRI serta terwujudnya kesamaan cara pandang dalam mengatasi permasalahan bangsa saat ini.

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P, Para Pasi dan Danramil, Kasi Intel Kajari Ateng Lili Suparli, Kabid Kepemudaan Dispora Julpan Diara Gayo, ST, Kabid PTK Dinas Pendidikan Zulham Syam, Kabid Ketahanan DPMK Bener Meriah Handri, Sekjen BPBD Maulza Uswa, Kabid PK BPBD Bener Meriah Hadiananta, Bendahara Bulog Ahmad Rijal Hsb, Kabid Perdagangan Disdag Arif Wahyu Putra, Pimpinan BNI Bener Meriah Sudiyanto, Analis BNI Debi Puspita, Pimpinan Cabang Bank Aceh Bener Meriah Jamaluddin, Pimpinan Cabang Bank Aceh Jasri, Ketua PWI Ateng Jurnalisa, SE, Kabid PSDM Dinkes Ateng Yunasri, Kasat Binmas Polres Ateng AKP Suwarno.(REL)

Komentar Anda
SHARE