Kodim Aceh Tengah gelar Dzikir dan Do’a bersama Masyarakat

TAKENGON – Kodim 0106/Aceh Tengah menggelar kegiatan dzikir dan do’a bersama seluruh komponen masyarakat Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, di Mushola Komplek Kodim setempat, Kamis 17 November 2017.

 Kegiatan ini seharusnya diawali dengan shalat istighosah yang dipusatkan di Lapangan Sanggamara, namun akibat cuaca hujan, kegiatan akhirnya dialihkan ke Mushola Komplek Kodim setempat dengan hanya menggelar dzikir dan do’a.

 Komandan Kodim (Dandim) Aceh Tengah, Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdim, Mayor Inf Ade Munandar S.I Pem, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud dari pembinaan teritorial yang menjadi salah satu tugas TNI.

 “Tujuan dari kegiatan ini adalah disamping untuk mempererat hubungan silaturrahmi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah, juga untuk meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memohon kepada Allah SWT semoga selalu melimpahkan keselamatan dan  keamanan bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, khususnya Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah,” tutur Mayor Inf Ade Munandar.

 Pada kesempatan itu, Ade Munandar, mengajak semua pihak untuk dapat terus meningkatkan persatuan dan kesatuan demi mewujudkan Indonesia damai dan mencegah terjadinya perpecahan.

 “Karena dengan semangat yang dilandasi persatuan dan kesatuan serta semangat pengabdian kepada bangsa dan Negara yang kita cintai ini, kita akan mampu untuk menuju Indonesia damai dan mencegah terjadinya perpecahan dengan tetap dalam bingkai bhineka tunggal ika dan NKRI,” ujarnya.

 Ade Munandar menjelaskan bahwa situasi dan kondisi pada saat ini cukup rawan akan disintegrasi bangsa dan konflik yang mungkin bisa timbul akibat dari gejolak yang memanas, baik dari dalam maupun luar negeri, sehingga bisa berdampak bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Karenanya, masyarakat diminta untuk dapat terus menjaga semangat persatuan dan kesatuan.

 “Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh komponen masyarakat khususnya wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah untuk bersama-sama melaksanakan sholat istighosah dan berdo’a bersama kepada Allah SWT agar selalu melimpahkan keselamatan dan keamanan bagi kita semua, bangsa ini, dan khususnya Aceh Tengah dan Bener Meriah,” tutur Mayor Ade Munandar.

 Dzikir dan do’a berlangsung khidmat dipimpin Tgk Budi Darmawan serta turut dihadiri unsur Forkopimda, instansi pemerintahan, Ormas, Polri, serta keluarga besar Kodim 0106/Aceh Tengah. Juga tampak hadir Ketua MPU Aceh Tengah M Isa Umar, (Erwin Sp). 

 

 

 

Komentar Anda
SHARE