Kodim 0106/Ateng-BM Gelar Sidang Pankar

0

TAKENGON – Kasdim 0106/Ateng-BM Mayor inf Ade Munandar S.I.Pem mewakili Dandim Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P pimpin kegiatan Sidang Pankar kenaikan pangkat periode 01-10-2017, yang bertempat di Aula Makodim Jln. Lut Tawar Ds. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Kamis (02/03/2017).

Dalam sidang Pankar Kasdim menyampaikan, pangkat merupakan suatu nilai kebanggaan tersendiri bagi seorang Prajurit. “Namun sebelum semua itu diraih banyak hal yang harus dipertimbangkan serta berbagai tahapan seperti kepribadian prajurit, Samapta mulai tingkat Kodim, Korem maupun Kodam serta pengetahuan dan keterampilan Uji Terampil Perorangan (UTP) dan Uji Terampil Jabatan (UTJ) maupun yang paling menentukan yaitu kegiatan sidang Pankar ini. Di samping itu harus memenuhi syarat, penilaian terhadap prajurit harus obyektif dan tidak memaksakan para anggota masing-masing untuk diusulkan dalam kenaikan pangkatnya.


Kegiatan tersebut selain kasdim juga di hadiri oleh para Perwira Stap, Danramil dan Bati Tuud. Untuk jumlah prajurit Kodim 0106/Ateng yang memenuhi syarat naik pangkat bulan Oktober Tahun ini adalah 51 orang antara lain Perwira 1, Bintara 18, dan Tamtama 32.(REL)

Komentar Anda
SHARE