Kodim 0106/Ateng-BM Gelar Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan 

0

REDELONG – Dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera Kodim 0106/Ateng-BM menggelar kegiatan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) yang bekerja sama dengan BKKBN, kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala BKKN Propinsi yang di wakili oleh sekretaris Razali SE bertempat di SMK Negeri 1 Desa Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Kamis ( 20/04/2017 ).
 Kepala BKKN Propinsi yang di wakili oleh sekretaris Razali SE mengucapakan terima kasih dengan semua pihak yang telah mendukung kegiatan TMKK ini sehingga berjalan dengan lancar sesuai dengan perencanaan, melalui program KB diharapkan adanya peningkatan kepedulian Masyarakat terhadap wawasan kependudukan yang serasi selaras disertai seimbang menuju keluarga bahagia dan sejahtera.

Kesiapan keluarga dalam merencanakan kehidupan rumah tangga hal ini di tambah lagi beberapa masalah seperti, kemiskinan untuk mengatasi masalah ini, kami berkeyakinan bahwa Pendidikan menjadi alat yang tajam untuk memutuskan rantai kemiskinan. Melalui Program KB di harapkan adanya peningkatan kepedulian Masyarakat terhadap wawasan kependudukan yang serasi, selaras di sertai seimbang menuju keluarga bahagia dan sejahtera.

Perwira Penghubung (PABUNG) Kodim 0106/Ateng Mayor Inf Syamsirmas SE mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kodim Aceh Tengah dan Bener Meriah sebagai Satuan Komando kewilayahan (SATKOWIL) di samping melaksanakan tugas pokoknya juga mempunyai tugas untuk melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah khususnya Kabupaten Bener Meriah, salah satu wujud tersebut adalah kegiatan Tentara manunggal KB Kesehatan.

Program ini sendiri merupakan kerja sama antara TNI dan BKKBN yang telah di sepakati bersama dalam rangka percepatan dan peningkatan pembangunan kependudukan dan keluarga berencana demi menuntaskan permasalahan kependudukan.


Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan percepatan pembangunan dan KB serta agar seluruh penduduk lapisan masyarakat dari Kota sampai ke pelosok desa di kab. BM khususnya lagi di Kecamatan Bukit dapat merasakan, mendapatkan pelayanan dan penyuluhan KB serta sunatan massal gratis demi tercapainya kesejahteraan, kesehatan dan membantu meringankan perekonomian masyarakat yang belum manpu. 

Target dalam pelaksanaan kegiatan TMKK ini adalah pelayanan KB 100 orang, sunatan massal 35 orang, akan tetapi antusiasme jumlah peserta sunat massal gratis sampai dengan saat ini mencapai 60 orang sehingga alokasi melebihi target yang telah di tentukan. 

Oleh sebab itu kami memohon kepada Bapak bupati melalui Dinas terkait dapat kiranya mengalokasikan penambahan sarana dan prasarana khususnya sunatan massal. Sinergitas antara TNI dengan BKKBN ini di harapakan bisa meningkatkan tercapainya derajat kesehatan Masyarakat guna mendukung Program Keluarga Berencana Nasional dan Pembangunan Kesehatan ini diperlukan upaya dan dukungan secara terus menerus dari semua unsur terkait. Tambah Mayor Inf Syamsirmas SE.(REL)

Komentar Anda
SHARE