Kodim 0106 Sosialisasi Program MoU TNI AD dan 24 Kementrian 

0

TAKENGON-  MoU antara TNI AD dengan lembaga/kementrian, pada dasarnya merupakan kerjasama yang dibangun atas dasar permintaan lembaga/kementrian kepada TNI AD. Kepercayaan dari lembaga/kementrian kepada TNI AD, karena TNI AD dianggap mampu dan di dukung oleh struktur satuan tergelar serta personel yang mampu menjangkau daerah terpencil, serta terisolir dan wilayah perbatasan.

Terkait hal itu KODIM 0106 Aceh Tengah, Selasa 23/5/2017 mengadakan acara Temu Ramah dan Sosialisasi dengan pihak instansi pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, juga pihak Perbankan dalam lingkup kedua Kabupaten. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro,S.I.P. selaku Komandan Kodim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah. Dalam memaparkan beberapa hal menyangkut kegiatan positif oleh Dandim 0106, membahas tentang minimnya prasarana Jamban yang ada di pemukiman masyarakat Aceh Tengah-Bener Meriah.

Didit Hari Prasetyo mengatakan bahwa program Pengadaan Jamban (Jambanisasi), “Telah selesai sebanyak 150 unit jamban disiapkan untuk masyarakat, dari kurang lebih 13.000 unit jamban, jumlah itu karena terbatas pada kemampuan tersedia,” demikian pernyataan disampaikanya, untuk itu Didit mengharapkan kerjasama antar pihak pemerintah dan perbankan serta masyarakat dalam memenuhi sektor fasilitas penunjang kesehatan tersebut. 

Didit juga menyampaikan  pihak Danramil (Koramil) KODIM 0106 siap melayani masyarakat dalam melaksanakan pengerjaanya. 

Dalam acara yang berlangsung di ruang Aula Kodim 0106 Aceh Tengah, juga membahas tentang masalah Narkoba serta hal penting terkait kesehatan juga masalah sosial dalam ruang lingkup wilayah Kabupaten Aceh Tengah-Bener Meriah. (ErwinSp)

Komentar Anda
SHARE