Kodim 0106 Gelar Silaturahmi Keluarga Besar TNI

0

TAKENGON – Kodim 0106/Ateng melaksanakan kegiatan silaturrahmi dengan Keluarga Besar TNI dengan tema ” Melalui silaturrahmi dengan keluarga Besar TNI kita tingkatkan sinergitas guna mengatasi permasalahan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”, bertempat di Aula Makodim setempat yang di hadiri kurang lebih 60 orang, Senin (13/03/2017).

Dalam sambutannya Kasdim 0106/Ateng-BM Mayor Inf Ade Munandar, S.I.Pem yang mewakili Dandim Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P mengatakan, Alhamdulillah kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka Pembinaan Keluarga besar TNI. Silaturrahmi ini memiliki banyak maknanya yang bermanfaat untuk kita diantaranya dapat menjalin silaturrahmi dan juga sebagai wadah atau tempat untuk bertukar fikiran, apalagi baru saja kita melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah dan saya berterima kasih karena dalam pelaksanaannya pada umumnya diwilayah Aceh berjalan dalam keadaan aman dan lancar, ujarnya.

Kasdim juga mengatakan kemajuan Ilmu Teknologi pada saat sekarang ini sudah semakin maju, segalanya dapat dimudahkan dengan kemajuan teknologi dan ada juga beberapa kerugian yang ditimbulkan dari teknologi tersebut seperti dapat menimbulkan perpecahan.

Ia menjelaskan Indonesia merupakan peringkat kedua dunia yang memiliki sifat optimisme setelah China, unvisible Hands di bentuk dari luar untuk membuat opini agar dapat melemahkan kehidupan berbangsa dan bernegara. “Semuanya dapat di atasi dengan cara mempedomani dan mengamalkan Pancasila, mengingat kembali sejarah perang yang telah dilakukan oleh pahlawan kita yang terdahulu, sumpah pemuda dan Bhineka Tunggal Ika”kata Kasdim.

Tujuan Kegiatan pembinaan ini adalah untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas organisasi PPM dan FKPPI guna mendukung tugas pokok TNI. “Apabila ada permasalahan yang terjadi di dalam organisasi PPM dan FKPPI agar segera di selesaikan dengan baik dan bijak, jangan ada perpecahan yang terjadi diantara kita semua”ungkap Kasdim lagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdim 0106/Ateng Mayor Inf Ade Munandar, S.I.Pem, Perwakilan FKPPI Kab. Aceh Tengah Fitriadi, Perwakilan FKPPI Kab. Bener Meriah M. Bakat, Ketua LVRI M. Yusuf, Ketua PPM Kab. Aceh Tengah Aslama ZA, Ketua PPM Kab. Bener Meriah Zaini, Para Pasi dan Danramil Dim 0106/Ateng, Anggota Kodim 0106/Ateng, Persit Kodim 0106/Ateng.(REL)

Komentar Anda
SHARE