Kodim 0106 Aceh Tengah Rampungkan 75 Persen Rehab Rumah Tidak Layak Huni

  • Whatsapp
Personel Kodim 0106/Aceh Tengah, melakukan perehaban rumah warga di Dusun Mekar Sari, Kampung Pantan Musara, Kecamatan Pegasing, Rabu (23/9/2020). Foto dok Pendim Aceh Tengah.

Kabargayo.com, Takengon: Personel Kodim 0106/Aceh Tengah telah merampungkan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan progres mencapai 75 persen. Padahal proses pengerjaan baru berjalan belum sepekan, namun sudah menunjukan hasil maksimal.

Program RTLH yang merupakan bakti sosial personel Kodim 0106/Aceh Tengah, dalam rangka HUT TNI ke-75 yang dipusatkan di Dusun Mekar Sari, Kampung Pantan Musara, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah. Hingga Rabu (23/9/2020), pengerjaan rumah milik warga kurang mampu itu, hampir rampung.

Read More

Cepatnya proses pengerjaan rumah tidak layak huni itu, dengan menurunkan sebanyak 15 anggota TNI dari Kodim 0106/Aceh Tengah, serta dibantu oleh lima orang warga di daerah itu.

Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Teddy Sofyan melalui staf teritorial Kodim Serka Teguh, menyebutkan, proses pengerjaan baru memasuki hari kelima, tetapi progres pengerjaannya sudah hampir rampung. “Kalau dihitung secara keseluruhan, progresnya sudah mencapai 75 persen, namun ada beberapa bagian yang sudah rampung dikerjakan,” kata Serka Teguh.

Dia merincikan, beberapa kontruksi bangunan yang telah terpasang, diantaranya pemasangan dinding papan sudah selesai atau progresnya mencapai 100 persen, plaster lantai rumah 60 persen, pembuatan MCK 20 persen, pemasangan atap 100 persen. “Sampai dengan hari ini, kami masih merampungkan beberapa bagian bangunan yang belum selesai,” rincinya.

Serka Teguh menambahkan, rumah tidak layak huni yang dibangun oleh personel TNI Kodim 0106/Aceh Tengah, merupakan milik Samsiah, warga Dusun Mekar Sari, Kampung Pantan Musara. “Kegiatan bakti sosial tersebut, merupakan agenda berkelanjutan Kodim 0106/Aceh Tengah, untuk membantu warga kurang mampu,” imbuhnya.

Menurut Serka Teguh, rehab rumah tidak layak huni juga sebelumnya sudah dilaksanakan di Kampung Jaluk, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah. “Program RTLH ini, menjadi salah satu fokus bakti sosial personel TNI-AD dalam membantu warga kurang mampu,” pungkasnya. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts