KNPI Latih Pemuda Aceh Tengah Gunakan Mesin Coffee Maker

0

TAKENGON- KNPI Aceh Tengah gelar pelatihan teknisi dasar mesin coffee maker semi automatic dan semi automatic selama tiga hari. Training ini dibuka di ruangan off room komplek perkantoran sekdakab Aceh Tengah, Selasa (3/5/2016).

Pelatihan ini dibuka oleh Bupati Aceh Tengah yang diwakili oleh Asisten II, Amir Hamzah. Selain dihadiri oleh pengurus KNPI, kegiatan ini diikuti oleh puluhan para pengusaha-pengusaha coffee shop yang akhir akhir ini kian menjamur di Aceh Tengah, terutama para barista di kota dingin itu.

Ketua Dewan Pengurus Daerah 1 KNPI Aceh, H. Jamaluddin, ST dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah bentuk upaya KNPI untuk mendukung dunia usaha di Aceh Tengah, terutama pengusaha-pengusaha muda. " Di Aceh, seratus lebih unit usaha yang telah dibina oleh KNPI, hal ini kita lakukan dalam upaya untuk mengurangi angka pengangguran di Aceh" ujar Jamaluddin.

Amir Hamzah, mengatakan Pemda Aceh Tengah sangat mendukung kegiatan ini, ia mengatakan perkembangan teknologi coffee maker kian hari makin berkembang, hal tersebut perlu menjadi perhatian para pengusaha coffee shop" Pelatihan ini diharapkan akan dapat meningkatkan keterampilan para peserta dan nantinya akan dapat diaplikasikan oleh para pengusaha coffee shop terutama para Barista"ujar Amir Hamzah.

Puluhan peserta akan dilatih oleh para trainer yang pengalaman dalam hal teknisi dasar mesin coffee maker baik automatis dan manual.

Wien Pengembara

Komentar Anda
SHARE