KNPI Aceh Tengah Sosialisasikan Pemilu Damai

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar didampingi unsur Forkomfinda Plus dan Komisioner KIP, Panwaslu dan Pengurus KNPI Aceh Tengah membacakan deklarasi Pemilu Damai, Selasa (2/4/2019) di GOS Takengon. || Foto: Wein Pengembara

TAKENGON: KNPI Aceh Tengah bersama KIP, Pemerintah Daerah, Polres dan Kodim Aceh Tengah gelar sosialisasi Pemilu Damai, acara ini berlangsung di GOS Takengon, Selasa (2/4/2019) dengan tema “Rakyat Aceh Tengah Pemilih Cerdas”

Dalam laporan ketua panitia, Zikrullah mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 22 komponen di Aceh Tengah baik dari unsur Forkomfinda plus, disabilitas, LSM, organisasi perempuan, Ormas, Mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya.

Sementara itu ketua KNPI di Aceh Tengah, Edi Gunawan dalam sambutannya menjelaskan sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya Pemilu damai, sehingga masyarakat cerdas dalam memilih dan terciptanya pemilu berjalan sukses yang diharapkan bersama.

Ketua KIP Aceh Tengah, Yunadi dalam sambutannya mengatakan hari pencoblosan tinggal hitungan hari. Demi suksesnya Pemilu membutuhkan peran semua pihak. Pemilu merupakan pesta demokrasi demi kedaulatan rakyat, maka dari itu ia mengajak semua pihak untuk berperan serta menyukseskan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

“Mari kita memilih di 17 April dan bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman dan damai. Kami berharap penuh dukungan dari semua pihak, dan menjadi pemilih yang cerdas”ujar Yunadi.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar ketika membuka kegiatan ini dalam arahannya menyampaikan, pemilu yang berkualitas membutuhkan peran aktif dari semua pihak terutama independensi dari penyelenggara. Sosialisasi kepada masyarakat harus terus diberikan untuk menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

“Kita berharap, angka partisipasi masyarakat semakin meningkat dan Pemilu 2019 berjalan sukses. Mari kita jaga persatuan dan tidak perpecah hanya karena berbeda pilihan dalam Pemilu 2019 “harap Shabela.

Dalam acara ini juga dibacakan petisi dan deklarasi pemilu damai yang dibacakan oleh Shabela Abubakai selaku Bupati Aceh Tengah, yang kemudian dilanjutkan dengan seminar Pemilu damai. Juga diisi oleh pergelaran musikalisasi puisi, stand up komedi serta pertunjukan lainnya. (Wein Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!