KKM Mahasiswa AlMuslim Sosialisasi Cuci Tangan Sehat di Mesidah

REDELONG:Mahasiswa Universitas Almuslim Peusangan Bireuen yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kabupaten Bener Meriah dalam rangka pengabdiannya, salah satu kegiatan mereka adalah mensosialisasikan cara cuci tangan dan gosok gigi yang benar bagi puluhan pelajar di daerah terpencil.

Menurut Rizka Damayanti salah seorang mahasiswa KKM, sosialisasi dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 1 Jamur Atu dan beberapa sekolah lainnya di Kecamatan Mesidah yang merupakan daerah yang masih terisolir.

Kegiatan program sosialisasi kesehatan dan kebersihan yang dilaksanakan mahasiswa KKM itu didukung Kepsek, dewan guru dan disambut antusias peserta dari murid sekolah tersebut.

Dosen Pembimbing Lapangan KKM kecamatan Mesidah Zulkifli, M.Kom menjelaskan bahwa program tersebut digagas peserta KKM, setelah melihat kondisi anak masyarakat perdesaan yang sangat memprihatinkan dalam perilaku bidang kebersihan dan kesehatan.

Ia juga menjelaskan selain program bidang kesehatan dan kebersihan peserta KKM juga telah melaksanakan berbagai program yang bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat kampung yang merupakan satu daerah yang masih terpencil, seperti bidang pendidikan, peningkatan ekonomi keluarga dan berbagai kegiatan kesenian dalam memeriahkan HUT Ri 72, urai Kabag Humas AlMuslim.

Karena menurutnya kecamatan Mesidah merupakan salah satu wilayah yang masih terisolir, bahkan di daerah tersebut, walaupun Indonesia sudah 72 tahun merdeka, tetapi masih ada beberapa desa yang belum ada jaringan listrik dan juga sulitnya memperoleh air bersih untuk mandi.(REL)

SHARE