KIP Bener Meriah Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati 

0

REDELONG : Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah tetapkan no urut Calon Bupati Wakil Bupati Bener Meriah dalam Rapat Pleno yang digelar di Mess Pemda Bener  Meriah. Selasa (25/7/2016).

Rapat pleno yang dipimpin Muktaruddin yang bersama tiga Komisioner lainnya, Yusrizal Faini, Anwar Hidayah, dan Rosmanila serta Seketaris KIP Latif Rusdi. Turut disakaikan Ketua Panwaslih Bener Meriah Khairul Akhyar, SE dan Komisioner Panwaslih Basuki, Riduansyah. 

Para pendukung masing-masing calon bersorak ria saat calon dukunganya mengambil dan menunjukan nomor urut, sehingga ruang sidang pleno bergemuruh dengan suara teriakan para pendukung. 

Dari hasil pengundian nomor,   pasangan Ridwan AM.MT  Riduansyah mendapat nomor urut 1 yang diusung oleh partai PDI P dan PAN. Pasangan Adijan-Nasarudin yang diusung oleh partai Aceh dan Gerindra nomor urut 2.

Sementara  pasangan Ahmadi-Tgk Syarkawi yang diusung oleh partai Golkar dan PDA nomor urut 3. Pasangan  Armada Saleh-Karmijan nomor urut 4. Pasangan Drs Rusli M Saleh- T Islah yang diusung partai Nasdem, PKPI , Demokrat, PNA dan Hanura nomor urut 5. Selanjutnya pasangan Riduan Qari-Sutrisno no urut 6. Pasangan Mukhlis Gayo-M Ali  nomor urut 7.

Rapat Pleno tersebut dihadiri Kejaksaan Negeri Redelong Simpang Tiga, Bambang Panca, Pengadilan Negeri Redelong Simpang Tiga, Azhari, Kapolres Bener Meriah diwakili Wakapolres, Wakil I Ketua DPRK Darwinsyah, Anggota DPRK Saharmiza, Tgk Usman Yacub, dan para tem sukses calon bupati.

Muktaruddin Ketua KIP Bener Meriah usai pleno penetapan nomor urut pasangan calon, pada beberapa awak media mengatakan, pleno penetapan nomor urut pasangan calon berjalan lancar tanpa gendala. Sebutnya 

Sebelum pencabutan nomor, tadi juga dilaksanakan simulasi tentang cara pengundian dan pencabutan nomor urut. Papar Muktaruddin. 

 ” nomor urut masing-masing calon yang di tetapkan berdasarkan undian pencabutan, nantinya akan di pakai para pasangan calon dalam kampanye dan di muat pada baliho” terang Muktaruddin. ( Gona ) 

Komentar Anda
SHARE