KIP Bener Meriah Rekrut Relawan Demokrasi

REDELONG : Program relawan demokrasi merupakan gerakan sosial yang di maksud untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam mengunakan hak pilih.

Program melibatkan peran serta masyarakat yang seluas luasnya dimana mereka ditempat sebagai perlopor ( Pioneer ) demokrasi bagi komunitasnya.

Relawan demokrasi menjadi mitra KPU dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis kabupaten/kota.

Bentuk peran serta masyarakat ini diharapkan mampu mendorong tumbuhnya kesadaran tinggi serta tanggung jawab penuh masyarakat untuk menggunakan haknya dalam pemilu secara optimal. Hal itu disampaikan oleh Seketaris KIP Bener Meriah Hasyimi. Senin ( 14/1/2019 ) via Hp.

Lebih lanjut Hasyimi mengatakan, untuk hal tersebut diatas KIP Bener Meriah membuka perekrutan relawan demokrasi yang mulai penerimaan pendaftaran pada tanggal 10 sampai 19 Januari 2019.

Sementara untuk seleksi administrasi akan akan dilaksanakan 20 Januari, selanjutnya tes wawancara akan dilaksanakan pada 22 Januari dan 23 Januari akan diumumkan hasilnya. Terang seketaris KIP itu.

Adapun syarat-syaratnya, Poto kopi KTP yang masih berlaku, poto kopi ijajah SMA/SMK sederajad, pas poto ukuran 4 X 6 ( 4 lembar), melampirkan surat pernyataan yang disediakan oleh KIP Bener Meriah, curriculum vitae ( daftar riwayat hidup), dan sertifikat atau piagam yang berkaitan dengan kegiatan KPU ( bagi yang memiliki). Ungkap Hasyimi. ( Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!