KIP Bener Meriah Gelar Rapat Penentuan Titik Kampanye

  • Whatsapp

REDELONG : Komisi Independen Pemilihan ( KIP ) Kabupaten Bener Meriah gelar rapat koordinasi penentuan titik lapangan kampanye, yang dilaksanakan di Aula sekdakab setempat. Selasa ( 19/3/2019 ).

Rapat tersebut, selain dihadiri ketua KIP Bener Meriah Khairul Akhyar, komisioner lainya Hasanah, Jufrianda, dan Mahyuzar. Juga turut dihadiri Perwakilan Kajari Bener Meriah Kardono, Komisioner Panwaslu Ramdona, Camat Bukit Kamaruddin, perwakilan Kasbagpol Bener Meriah dan para perwakilan partai politik peserta pemilu.

Ketua KIP Bener Meriah Khairul Akhyar dalam sambutanya menyampaikan dalam kesempatan tersebut pihaknua akan melakukan pengundian lokasi atau penentuan lapangan yang akan digunakan untuk kampanye bagi calon presiden, DPR-RI, DPD, DPRA, dan DPRK.

Lanjutnya, kampanye rapat umum akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang dimulai sejak tanggal 24 Maret sampai 13 April mendatang.

Sementara untuk kampanye Presiden di Indonesia, katanya dibagi dalam dua zona, yaitu zona A, dan zona B. Aceh sendiri tergabung dalam zona A bersama 16 Provinsi lainnya.

Khairul Akhyar menambahkan, adapun untuk Kabupaten Bener Meriah sedikitnya ada 7 lapangan yang akan digunakan untuk kampanye diantaranya, Lapangan kuda Sengedah Karang Rejo Kecamatan Bukit, lapangan Peta Lampahan Kecamatan Timang Gajah, lapangan bola kaki Blang Panas kecamatan Bukit.

Selanjutnya lapangan Mulia Jaya Pondok Baru Kecamatan Bandar, lapangan bola kaki Pante Raya Kecamatan Wih Pesan, lapangan bola kaki Bale Atu Kecamatan Bukit, dan lapangan bola kaki Hakim Tungul Naru Kecamatan Bukit.

Sementara itu, Hasanah komisioner KIP Bener Meriah bidang devisi sosialisasi dan SDM menyampaikan, setelah dilakukan pengundian untuk jadwal maupun lokasi kampanye bagi masing-masing partai politik peserta pemilu, nantinya dalam pelaksanaanya sesuai jadwal bagi partai politik melaksanakannya atau tidak itu sudah menjadi hak dan kewenangan masing-masing partai.

“Kita sebagai penyelenggara hanya berkewajiban untuk memfasilitasi tempat, terkait dilaksanakan atau tidak kampanye tersebu itu sudah menjadi hak masing-masing partai peserta pemilu” sebut Hasanah.

Hasanah berharap, dalam masa kampanye umum tersebut hendaknya masing-masing partai memanfaatkan kesempatan itu dengan baik untuk meyakini masyarakat guna memilih calon legislatif maupun calon presiden. Pintanya. ( Gona )

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts