KIP Bener Meriah Gelar Rakor dengan Para Stakeholder

PERSIAPAN: Rapat Koordinasi tentang persiapan dan kesiapan Pemilu tahun 2019, membahas berbagai persoalan yang dijalani kedepan, khususnya pengamanan dan tahapan pemilu yang masih berjalan, Rabu ( 6/3/2019) di aula sekdakab Bener Meriah. || Foto: Gona

REDELONG : Komisi Independen Pemilihan ( KIP) Bener Meriah, gelar rapat koordinasi ( Rakor) terkait persiapan dan kesiapan Pemilu tahun 2019 bersama para stakeholder KIP setempat. Rabu ( 6/3/2019) di aula sekdakab Bener Meriah.

Rakor tersebut, turut dihadiri Plt Sekda Bener Meriah Khairun Aksa, SE. MM, Dandim 0106 Aceh Tengah / Bener Meriah, Kasat Intelkam Polres Bener Meriah, Ketua Panwaslu Bener Meriah Yusrin, Kepala Kasbangpol Bener Meriah M. Nasir, para Panwascam, dan para PPK.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KIP Bener Meriah Khairul Akhyar menyampaikan, pada hari ini KIP Bener Meriah mengelar rapat koordinasi ( Rakor) terpadu pengamanan penyelenggaraan tahapan pemilu 2019.

Lebih lanjut Khairul Akhyar mengatakan, tujuan digelarnya rapat ini adalah guna mengumpulkan forkopimda untuk membahas berbagai persoalan yang dijalani kedepan, khususnya pengamanan dan tahapan pemilu yang masih berjalan.

Ketua KIP Bener Meriah itu menjelaskan, saat ini sedang berjalan tentang tahapan, data pemilihan tambahan ( DPTb) dan potensi daftar pemilihan khusus ( DPK) serta sedang berjalan perekrutan KPPS. Jelas Khairul Akhyar yang akrab di sapa Ucok.

Ucok juga mengatakan, begitu juga dengan kota surat dan surat suara sudah masuk saat ini, dan disimpan dengan baik yang berada di dalam gedung logistik. Kemudian perakitan kotak suara sudah selesai, dari jumlah 2.480, terdapat sebanyak 12 yang rusak.

Begitu juga dengan sosialisasi saat ini sudah berjalan, mulai dari pemilihan pemula yang dilaksanakan di sekolah-sekolah. Pemilih perempuan, Pemilih disabilitas dan lainnya.

Khairul Akhyar berharap, semoga dengan dilakasanakan Rakor dengan para stakeholder KIP pada hari ini kedepan pada masing-masing stakeholder dapat menjalankan tugasnya dengan baik tanpa ada kendala yang berarti guna untuk mewujudkan pemilu yang berintegeritas. Pintanya ( Gona).

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!