KIP Bener Meriah Coffee Morning Evaluasi Kesiapan Personil

REDELONG : Komisi Independen Pemilihan ( KIP ) Kabupaten Bener Meriah gelar coffee morning, yang dihadiri Forkopimda plus Bener Meriah. Senin ( 1/4/2019 ) di halam kantor KIP Setempat.

Dalam sambutanya Ketua KIP Bener Meriah Khairul Akhyar menyampaikan, hari ini seluruh wilayah di Indonesia melaksanakan coffee morning, baik tingkat KPU pusat, KIP Provinsi, Kabupaten/Kota. Guna untuk evaluasi kesiapan personil.

Begitu juga dengan KIP Bener Meriah, dimana hari ini mengelar coffee morning kesiapan personil KIP yang allhamdulilah pihaknya, kata Khairul Akyar sudah siap melaksanakan pelaksanaan Pemilu 2019 secara jujur, adil, dan berintegritas.

“Secara personil KIP Bener Meriah sudah membentuk , PPK, PPS, dan KPPS dan bahkan mereka telah mengikuti bimbingan teknis ( bimtek ) dan untuk selanjutnya akan dilaksanakan bimbingan teknis bagi KPPS.”sebut Ketua KIP Bener Meriah yang akrab disapa Ucok itu.

Ia menambahkan, KIP Kabupaten Bener Meriah juga berkomitmen melindungi, melayani, pemilih menggunakan hak pilihnya serta melaksanakan tahapan pemilu dengan partisipasip bersama unsur lainnya.

“Kita tentu berharap tidak terjadi konflik social akibat perbedaan pendapat mengenai pilihan mereka dan azas pemilu harus ditegakkan di Kabupaten Bener Meriah, pilihan boleh berbeda tapi kita tetap bersatu dan dapat melaksanakan pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Bener Meriah dengan jujur, aman, dan damai, dari kegiatan ini, kiranya bisa menjadikan pemersatu kita semua dalam tujuan pemilu yang berkualitas.”jelasnya.

Khairul Akhyar juga menuturkan, sementara dari hasil perbaikan dan perubahan yang melalui proses himbawan Bawaslu sampai dengan penyusunan dengan Kependudukan dan catatan sipil secara nasional yang telah menetapkan daftar pemilih tetap hasil perbaikan ( DPT-HP ) untuk Bener Meriah sebanyak 101.274 jiwa berdasarkan rapat pleno.

” Dari jumlah 101. 274 jiwa, terdapat sebanyak 59.460 pemilih laki-laki dan 50.814 pemilih perempuan yang tersebar di 10 kecamatan, 232 Kampung dan 475 TPS “, papar Ucok.

Sementara itu Pelaksana tugas ( Plt ) Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam sambutanya menyampaikan, hari ini merupakan evaluasi persiapan , dimana pemilu tinggal menghitung hari lagi.

Terkait dengan mensukseskan pemilu, Abuya Sarkawi menyebutkan, dari awal semua pihak berkomitmen untuk mensukseskannya dengan mewujudkan pemilu yang aman, nyaman dan sejuk.

“Kita juga sering berkoordinasi dengan pihak keamanan yaitu TNI, Polri KIP sendiri dan Penwaslu. Hal itu tujuannya agar pemilu di Kabupaten Bener Meriah berjalan sukses dan jika pun ada persoalan kecil dapat diselesaikan dengan musyawarah dan koordinasi” Terang Abuya Sarkawi.

Menurutnya, kadang kala titik rawan pemilu itu timbul setelah pasca perekapan suara. Namun untuk mengantisifasi itu semua pihaknya telah mempersiapkan keamanan dari pihak Polsek, Danramil dan pihak Kecamatan dalam membatu perekapan suara. Sebut Abuya Sarkawi.

Abuya berharap pemilu 2019 ini berjalan dengan lancar aman, nyaman, dan sejuk untuk itu pihak yang terkait harus selalu berkoordinasi.

” Kita yakin kalau koordinasi itu berjalan dengan baik tiada malah yang tidak dapat diselesaikan, sebagai salah satu bukti Bener Meriah telah beberapa kali melaksanakan pemilu dan agenda besar dengan sukses dan semua itu tidak terlepas dari partisipasi dan koordinasi semua elemen “, ungkap Tgk. Sarkawi . ( Gona )

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!