KIP Aceh Tengah Sosialisasi PKPU No 28 Tentang Kampanye

TAKENGON: Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah sosialisasi  PKPU No 28 tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum serta sosialisasi fasilitas alat peraga Kampanye. Senin (17/9/2018) di hotel Mahara, Takengon.

Kegiatan ini selain dikuti oleh perwakilan partai politik yang ikut dalam pemilu 2019 mendatang,  juga dikuti anggota Panwaslu Aceh Tengah dan  berbagai elemen masyarakat termasuk dari unsur Pers di Aceh Tengah.

Komisioner KIP Aceh Tengah,  Ivan Astavan Manurung dalam kesempatan tersebut menyampaikan, peraturan PKPU No 28 Tahun 2018 merupakan peraturan perubahan atas PKPU No 23 tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum,  yang mengatur tentang segala hal tentang kampanye, termasuk metode dan masa kampanye serta alat peraga. 

“Dalam kampanye, yakni pemasangan alat peraga kampanye,  salah satu yang yang harus diperhatikan adalah estetika, etika, kebersihan dan keindahan kota  sesuai dengan aturan yang ada dan dilarang dipasang di tiang listrik, tiang telpon, tiang lampu penerangan jalan dan gambar tulisan tidak boleh bertentangan Syariat Islam. Jika dipasang di tempat milik perseorangan atau badan swasta harus mendapar izin dari pemilik bersangkutan”jelas Ivan.

Sebelumnya, KIP Aceh Tengah sendiri telah menetapkan 133.765 Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebelumnya, begitu juga dengan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRK Aceh Tengah untuk Pemilu Tahun 2019 dan menyusul Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT). (Wein Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!