KIP Aceh Tengah Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu 2019

0

 

TAKENGON: Komisi Independen Pemilu (KIP) Kabupaten Aceh Tengah, gelar sosialisasi penyelenggaraan Pemilu Legeslatif dan Pilpres 2019, acara ini berlangsung di hotel Linge Land, Selasa (24/10/2017).
Sosialisasi ini diisi tentang pemaparan materi dari narasumber terhadap pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilu yang disampaikan, oleh Dr. Adnan, SE, M.Si,  Rektor Universitas Gajah Putih Takengon.

Sementara itu, ketua Panwaslih Aceh Tengah menyampaikan materi tentang kode etik penyelenggara pemilu dan mekanisme pengawasan pemilu. Untuk  materi terkait subtansi Undang-Undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 dengan Undang-Undang sebelumnya disampaikan oleh Ketua KIP Aceh Tengah, Marwansyah.

Sosialisasi ini dikuti oleh pengurus partai politik, LSM, Mahasiswa, Pemerhati politik dan media serta Panwaslih Kabupaten Aceh Tengah, acara ini juga diisi tanya jawab dan diskusi terkait Pemilu 2019.

KIP Aceh Tengah, Marwansyah, mengatakan kegiatan  ini merupakan sosialisasi tentang hal-hal penting yang harus diketahui terkait penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 terutama untuk peraturan dan hal-hal lainnya terkait Pemilu termasuk isu-isu krusial tentang Pemilu 2019. (Wien Godank)

Komentar Anda
SHARE