KIP Aceh Tengah Sosialisasi Pemilu 2019 Lewat Pagelaran Seni Budaya

TAKENGON: Menyonsong Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 mendatang, Komisi Independen Pemilihan (KIP) gelar pagelaran berbagai seni budaya, seperti Didong, Saman, Tari Aceh, Tari Jawa dan Tari Minang serta berbagai kebudayaan. Sabtu (21/4/2018).

Pagelaran seni yang bertema ” Melalui pagelaran seni budaya membangun pemilu berdaulat guna menyukseskan Pemilu serentak tahun 2019″ berlangsung di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon dan dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus, SKM.

Kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh KPU mulai dari KPU RI sampai tingkatkan KPU Kabupaten seluruh Indonesia.

Salah satu tujuan pagelaran kesenian daerah ini adalah sosialisasi agar masyarakat mengetahui tanggal pemungutan suara Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, Partai Politik yang menjadi Peserta Pemilu, maskot Pemilu 2019 ‘Sang Sura’ serta akan di perkenalkan jingle yang berjudul ‘Pemilih Berdaulat Negara Indonesia Kuat’.

Pemilu 2019 nantinya selain memilih DPR RI, DPD, DPRD Provinsi,DPRD Kabupaten/Kota. Sedangkan Pemilu 2019 mendatang, selain empat surat suara, juga akan ditambah dengan satu surat suara yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Selain dihadiri oleh sejumlah perangkat daerah, Muspida Plus, anggota DPRK, Anggota Komisioner KIP, Panwaslu beserta jajarannya, pimpinan Partai yang ada di Aceh Tengah juga diramaikan antusias masyarakat yang menyaksikan. (Wein Pengembara)

SHARE