KIP Aceh Tengah Lantik 28 PPK Tambahan Pemilu 2019

Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar didampingi ketua KIP Aceh Tengah, Marwansyah dan jajarannya photo bersama usai pelantikan PPK tambahan, pasca Keputusan Mahkamah Konstitusi No 31/PPU-XVI/2018. (2/2/2019) || Putra Gayo
Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar didampingi ketua KIP Aceh Tengah, Marwansyah dan jajarannya photo bersama usai pelantikan PPK tambahan, pasca Keputusan Mahkamah Konstitusi No 31/PPU-XVI/2018. (2/2/2019) || Putra Gayo

TAKENGON: Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah lantik  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan  Pemilu 2019, pasca Keputusan Mahkamah Konstitusi No 31/PPU-XVI/2018. (2/2), di Hotel Bayu Hill, Takengon. 

PPK tambahan yang dilantik ini berjumlah 28 orang, hasil seleksi 100 orang lebih  untuk 14 kecamatan yang di Aceh Tengah. Dalam kesempatan itu, Sekretaris KIP Drs. M. Sofyan, Msi membacakan 28 nama anggota PPK dihadapan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar serta undangan dari partai politik.

Ketua KIP Aceh Tengah, Marwansyah dalam arahannya mengatakan, tidak ada lagi waktu untuk bersenda gurau saat ini, karena semua tahapan sudah harus dilaksanakan oleh kawan-kawan PPK.

Marwansyah mengajak PPK yang baru dilantik selalu berkoordinasi dengan PPK yang terdahulu dalam tahapan yang sudah dijalankan. Karena koordinasi adalah salah satu penyelesaian satu tugas yang harus dlakukan.

“Tidak ada lagi waktu bersenda gurau antara sesama PPK saat ini. Tahapan harus dijalankan karena waktu pelaksanaan sudah didepan mata. Dan PPK harus menguatkan koordinasi antara sesama dilapangan,” jelas Marwansyah.

Selanjutnya, Ketua KIP juga mengingatkan PPK jangan tergoda dengan partai politik yang berusaha bermain mata dengan PPK. “Saya tegaskan jangan ada yang tergoda kalau-kalau ada oknum partai politik yang berusaha bermain mata dengan PPK di lapangan,” Marwansyah mengingatkan karena hal tersebut menyalahi aturan.

Menurut Marwansyah, bau-baunya ada dugaan hal tersebut dilakukan oleh oknum-oknum caleg atau oknum partai politik. “Saya sudah ingatkan kalau kalau juga masih ada yang bermain, saya akan langsung memecat oknum PPK tersebut,” jelas Marwansyah dihadapan Bupati Shabela.

Sejurus dengan Ketua KIP, Marwansyah, Bupati Shabela Abubakar juga membuat guyonan dihadapan anggota PPK yang baru dilantik. Nanti kalau ada waktu kita makan bersama. Namun tidak untuk saat ini, “nanti setelah pemilu berakhir,” kata Shabela mengundang tawa peserta yang hadir.(Putra Gayo)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!