Ketua TP-PKK Bener Meriah Tinjau Pelatihan Menjahit Penyandang Disabilitas

REDELONG: Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bener Meriah Ny. Hasminarti Khairun Aksa meninjau dan melihat langsung latihan menjahit dan seni ukir para penyandang disabilitas digedung serba guna Dinas Sosial di Pante Raya Kecamatan Weh Pesam. Jum’at, 2/8/2019.

Kedatangan rombongan TP-PKK beserta pengurus dan rombongan Dekranasda beserta anggotanya di sambut langsung oleh Sekretaris Dinas Sosial Sahidi, S.Pd dan Kabid Pelayanan Rehabilitasi Sosial (Pelresos) Syafaruddin, S.KM, M.Si dan semua peserta latihan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi dalam acara tatap muka itu menyampaikan, ternyata diantara sekian banyak peserta pelatihan ada yang sudah di kenal, dan juga ada sahabat saya, bahkan sejak tahun 80an sudah ada yang satu pengajian dengan saya, kata Ummi sapaan akrab Ny. Nikmah Sarkawi, mengawali sambutannya.
.

“Kedatangan kami disini baik secara pribadi maupun atas nama pemerintah, saya berharap hari ini Bapak juga hadir, tetapi karena sesuatu dan lain hal, jadi bapak mewakilkan kepada kami, oleh sebab itu bapak menyampaikan permohonan ma’afnya”, jelas Ummi.

“Saya berharap pelatihan yang sudah dijalankan lebih kurang satu bulan ini, hendaknya jangan berhenti sampai disini, tetapi harus terus menerus dilkasanakan, lebih ditingkatkan, lebih dikembangkan dan usahakan mencari mitra-mitra untuk mempromosikan apa yang sudah diciptakan”, pinta Ny. Sarkawi.

Lebih lanjut Ketua TP-PKK itu mengharapkan, dengan hasil karya cipta dan kreasi yang di hasilkan, nantinya kita bisa mempromosikan yang kegiatan di PKK, maupun di Dekranasda, nanti kami dengan bangga menunjukan kepada daerah lain, bahwa ini adalah karya penyandang Disabilitas di Kabupaten Bener Meriah, papar ummi tersebut.

“Insyaallah tahun 2020 kita dipilih sebagai aikon INACRAF melalui Dekranas, dan itu aikonnya dari provinsi Aceh, dan otomatis Ibu Plt. Gubernur berharap lebih ditonjolkan mengenai ikonnya Kerawang, kita harus senang dan bangga atas usulan Ibu Plt. Gubernur tersebut”, tandasnya.

“saya berharap ibu-ibu terus berlatih dengan tekun, menciptakan kreasi-kreasi yang bagus, nanti bisa kita bawa ke acara INACRAF tersebut dan kita promosikan” pungkas Ny.Nikmah Sarkawi.

Ditempat terpisah Sekretaris Sahidi, S.Pd didampingi Kabid Pelresos Syafaruddin, S.KM, M.Si menyampaikan, Pelatihan menjahit diikuti sebanyak 30 orang penyandang Disabilitas wanita, dilaksanakan satu bulan penuh dimulai tanggal 4 Juli 2019 yang lalu, sedangkan untuk penyandang Disabilitas Pria dilakukan pelatihan keterampilan berusaha diikuti sebanyak 10 orang dilakukan selama 15 hari di mulai tanggal 29 Juli sampai denga selesai, kata Sahidi menjelaskan. (REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!