Ketua Panwaslih Bener Meriah Ingatkan Pilkada adalah Milik Rakyat

0

komisoner-panwaslu-bener-meriah-640x480.jpg.jpeg

REDELONG-Ketua Panwaslih Bener Meriah, Khairul Akhyar ingatkan bahwa Pilkada adalah milik rakyat tanpa adanya partisipasi dan pengawasan dari rakyat, berarti dapat dianggap tidak sukses, Rabu (3/8/2016).

Hal tersebut ia ungkapkan menanggapi dimulainya Pilkada Aceh lewat launching  tahapan Pilkada Aceh 2017 oleh Komisi Independen Pemilu (KIP)  Aceh di Banda Aceh, artinya pelaksanaan pilkada serentak telah resmi di mulai.

Dikatakannya, penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017 tinggal hitungan bulan. Panwaslih Bener Meriah ingin, Pilkada ini tidak hanya menjadi milik peserta dan penyelenggara Pilkada, namun sepenuhnya menjadi hajatan milik masyarakat.

“Bahwa hajatan pesta demokrasi itu punya rakyat. Kemudian, tentu rakyat memiliki kepentingan untuk membuat Pilkada lebih baik,” kata Ketua Panwaslih Kabupaten Bener Meriah yang akrab disapa Ucok ini.

Dia berharap, setelah melakukan beberapa kali pertemuan dengan melibatkan semua kelompok masyarakat agar semua pemangku kepentingan khususnya masyarakat terpanggil dan turut terlibat dalam pengawasan penyelenggaraan Pilkada. (REL)

Komentar Anda
SHARE