Ketua KIP Bener Meriah Lantik 699 PPS

0

image

REDELONG-Ketua KIP Bener Meriah Iwan Kurnia S.Pdi lantik 699 Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Se-Bener Meriah  yang terdiri dari 233 Kampung Selasa ( 26/7 ) di GOR Bener Meriah.

Dalam sambutannya Iwan Kurnia menyampaikan, tugas dan wewenang PPS adalah membantu KPU untuk mengsukseskan pemilihan Gubenur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil bupati serta membantu PPK guna untuk melakukan pemutahiran data pemilih, dari daftar pemilihan sementara, daftar pemilihan hasil perbaikan untuk menjadi daftar pemilihan tetap, ucap Iwan Kurnia.

PPS juga berwewenang membentuk KPPS, serta mengangkat petugas pemutakhiran data pemilih, PPS juga siap menerima masukan dari masyarakat baik terkait daftar pemilihan sementara agar menjadi data yang valid dengan hasil perbaika daftar pemilihan sementara tersebut untuk menjadi daftar pemilihan tetap, papar Iwan Kurnia.

” Dalam melaksanakan tugas  dan wewenang bagi seluruh PPS harus selalu bersikap jujur, adil, tegas dan independen “harap Iwan Kurnia.

Sementara itu Plt Bupati Bener Meriah Drs. Rusli M Saleh  dalam arahanya menyampaikan, bagi seluruh PPS yang dilantik dan di ambil sumpahnya hari ini, hendalah nantinya dalam melaksanakan tugas harus teliti agar jangan terjadi kesalahan yang dapat mencidrai demokrasi dan mengorbakan pihak pihak lain, jelas Rusli.

Terkait dengan pemutahiran data PPS harus selalu seletif dalam proses perbaikan tersebut, karena jangan sampai terjadi lagi orang yang sudah meninggal tapi masih tercatat sebagai peserta pemilih, kita khawatir kalau hal tersebut tidak di selesaikan secepatnya dalam pelaksanaan pemilian nanti dapat menjadi salah satu potensi yang dimamfaatkan oleh orang-orang tertentu, pinta Rusli.(gona)

Komentar Anda
SHARE