Ketua DPRK Bener Meriah Lantik Suhaini PAW Almarhum Marianto

REDELONG  : Akhirnya setelah satu tahun, salah satu kursi  DPRK Kabupaten Bener Meriah yang ditinggal empunya yakni almarhum Maryanto karena telah dipanggil sang pencipta Allah SWT, kursi itu kini ditempati Suhaini, yang merupakan penganti almarhum Marianto.

 Suhaini secara resmi dilantik Ketua DPRK Bener Meriah Guntarayadi. SP Rabu (19/7/2017) di ruang rapat kantor DPRK Bener Meriah melalui sidang Paripurna istimewa pelantikan dan pengambilan sumpah janji Pergantian Antara Waktu (PAW).

Guntarayadi mengatakan PAW anggota DPRK Bener Meriah dari Partai Gerindra daerah pemilihan satu ( dapil 1) itu, telah sesuai dengan peraturan perundangan undangan yang ditetapkan dan telah mendapat persetujuan Gubernur Aceh untuk segera dilantik.

Guntarayadi pada kesempatan tersebut juga menyampaikan, selamat kepada yang dilantik ( Suhaini) yang telah resmi menjadi anggota DPRK Bener Meriah, sebagai anggota DPRK diharapkan dapat bekerjasama menampung aspirasi masyarakat dan memperjuangakan aspirasi masyarakat , kendati masa waktu kerja DPRK Priode 2014-2019 tinggal dua tahun lagi. Pinta Guntarayadi.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Bener Meriah Ahmadi. SE menyampaikan  selamat kepada Suhaini “Saya atasnama Pimpinan daerah beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengucapkan selamat atas pelantikan saudara Suhaini sebagai PAW anggota DPRK Bener Meriah periode 2014 sampai 2019, kepada (Alm. Marianto kami juga mengucapakan terimakasih setinggi-tingginya atas jasanya selama menjabat sebagai anggota DPRK Bener Meriah, semoga amal ibadahnya diterima disisi ALLAH SWT,”ujar Ahmadi.

Lebih lanjut Ahmadi menyampaikan , Anggota dewan merupakan mitra kerja Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah. DPRK memiliki tiga fungsi yakni fungsi pengawasan, fungsi anggaran, dan fungsi legeslasi. “Kepada anggota dewan, kami selaku kepala pemerintahan di Kabupaten Bener Meriah ini selalu siap dan selalu sigap dalam rangka menjalin kerjasama dengan legislatif tentunya kerjasama yang membawa kebaikan untuk umat Bener Meriah. Kerjasama dalam rangka menyukseskan pembangunan nasional  khususnya di Kabupaten kita ini, kami juga bersama dengan jajaran telah berkomitmen akan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah daerah, selagi kami mampu menyelesaikannya,”ujar Bupati Bener Meriah.

Diakhir sambutannya Bupati Bener Meriah itu menyampaikan,  dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh ketua komisi. (Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!