Ketua Dewan DII Aceh Lantik Pengurus Dewan DII Bener Meriah

REDELONG : Ketua wilayah Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia ( DII) Provinsi Aceh Dr. Tgk. Hasanuddin Yusuf Adnan, MA., M.Cl lantik Pengurus Dewan Da’wah Islamiyah Kabupaten Bener Meriah priode 2018-2021. Jum’at ( 1/6/2018) di Masjid Nur Nabawi Pemda Bener Meriah.

Dalam laporanya Ketua pengurus harian Da’wah Islamiyah Bener Meriah Drs Tgk Jaryadi menyampaikan, untuk menegakan amal Makruf nahi mungkar salah satunya dapat dilakukan dengan da’ wah. Karena dengan berda’wah kita dapat menyampaikan kepada umat agama islam amal Makruf dan nahi mungkar. Katanya.

Tgk Jaryadi menambahkan, dengan di bentuk dewan Da’wah Islamiyah di Kabupaten Bener Meriah selain untuk sebagi wadah berkomunikasi serta untuk menegakan syariat islam.

” Dengan adanya lembaga Dewan Da’wah di Kabupaten Bener Meriah, dapat meningkatkan komunikasi, selain itu untuk mendukung pembangunan daerah ini sacara syariat islam ” kata Tgk Jaryadi.

Dia juga menyampaikan, Mari kita Selamatkan Indonesia ini dengan Da’wah dan bangun Aceh dengan syariat. Ujarnya.

Sementara itu Ketua Dewan Wilayah Da’wah Islamiyah Indonesia Provinsi Aceh, Dr. Tgk. Hasanuddin Yusuf Adnan, MA., M.Cl dalam sambutannya menyampaikan, lembaga Da’wah Islamiyah Indonesia bukanlah bara baru di Indonesia ini, melainkan barang lama tapi setok baru. Ungkapnya.

Tgk Hasanuddin Yusuf, dalam kesempatan itu juga menceritakan bahwa pertama sekali di Dewan Da’wah Islamiyah di Indonesia dipimpin perdana menteri M. Nasir dimasa pemerintah Presiden Seokarno. Tuturnya

Ketua Dewan Da’wah wilayah Aceh itu berharap, semoga dengan di lantiknya personilia Dewan pengurus DII Bener Meriah dapat segera melaksanakan kegiatan da’wah dan pengkaderan. Dr. Hasanuddin Yusuf juga menuturkan bahwa DII adalah Da’wah Islamiyah Indonesia dan bukan LDII. Tegasnya.

Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE dalam sambutannya mengpresiasi keberadaan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia di Kabupaten Bener Meriah, dengan dilantiknya DII dapat menjadi mitra pemerintah dalam merealisasikan visi penerintahannya bersama Wakil Bupati Abuya Tgk. H. Sarkawi yaitu mewujudkan “Bener Meriah yang Islami, Harmoni, Maju dan Sejahtera”. Untuk itu Ahmadi juga berharap organisasi ini tidak hanya terfokus dalam da’wah saja akan tetapi juga dapat berkiprah dalam kegiatan-kegiatan sosial. “Mari kita bersinergi dalam peningkatan pengamalan nilai-nilai Islami dalam masyarakat kita dan tentunya hal ini dapat terwujud bilamana adanya keseriusan dan kerja keras” tambahnya lagi.

Menyinggung tentang kepengurusan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bener Meriah, Bupati Ahmadi merasa optimis akan dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik karena memang merupakan sosok-sosok yang selama ini sudah melakukan da’wah baik dari mimbar ke mimbar maupun acara keagamaan lainnya. Tandasnya.

Adapun Pengurus Daerah Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bener Meriah Priode Tahun 2018 – 2021 yang dilantik:

Majelis Syura : Tgk. Ahmadi, SE (Ketua); Tgk. Saidi B, S. Ag., MA (Wakil Ketua); Tgk. Muhammad Abdu Ali, Tgk. H. Binakir, S.Km, Drs. Tgk. Aladiyan AR, Tgk. Daud Albar, SH., Drs. Tgk. Juz Amma dan Drs. Tgk.Nawawi (Anggota).
Pengurus Harian : Drs. Tgk. Jaryadi (Ketua); Tgk. Syarifuddin (Wakil Ketua); Drs. Tgk. H. Hamdani (Sekretaris); Tgk. Yusrol Hana, M.HI (Wakil Sekretaris); Tgk. Muhajir, MH (Bendahara); Neng Masyitah, S. Sy (Wakil Bendahara.

Biro Kesekretariatan : Tgk. Sahlan Syuhada, Lc., M.Th. (Ketua); Tgk. Al Hadi, S.HI; Syamsul Bahri, S. Ag.; Tgk. Tgk. Ariffendi, S. Pd.; Sakinah, S. Sy.; Aisyah, S. Kom dan Kasmawati (Anggota).

Biro Pengkaderan : Tgk. Mahadir, MA. (Ketua); Tgk. H. Hasbiallah ZA, S. Ag.; Tgk. Muhammad Yani; Tgk. Nazariuddin, M.PdI.; Tgk. Mahdi, MA; Tgk. Zaini Maktum, MA dan Tgk. Hamdan (Anggota).
Biro Da’wah dan Pemberdayaan Ummat : Tgk. Rahmatullah (Ketua); Tgk.Syaifullah, S. Ag.; Drs. Tgk. Mukhlis Jumara; Tgk. Syuhada, S. PdI.; Hj. Suryani IS, S. Pd. dan Saumanita, S. Ag. (Anggota).

Biro Humas dan Dokumentasi : Tgk. Mafrawi (Ketua); Drs. Tgk. Syuhada; Tgk. Yahya; Abdurrahman, S. PdI; Neli Astuti dan Hamidah (Anggota).

Biro Pemberdayaan Ekonomi dan ZIS : Ustadzah Annisa (Ketua); Darwinsyah, S. Ag.; Tgk. Arkiandi, ST.; Tgk. Muhammad Aminsyah, S. Ag.; Nirwana, S. Pd. dan Zirahmah, S. Ag. (Anggota). (Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!