Ketahanan Pangan, Kodim 0106/Ateng-BM Siap Dukung Bulog

0
Kasdim 0106/Ateng-BM Mayor inf Ade Munandar S.I.Pem mewakili Dandim Aceh Tengah, mengecek penyerapan beras Petani dan menjalin ikatan tali silaturahmi dalam rangka untuk memenuhi target Bulog di gudang Bulog Kabupaten Aceh Tengah, Rabu ( 05/04/2017 ).

TAKENGON – Kasdim 0106/Ateng-BM Mayor inf Ade Munandar S.I.Pem mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P bersama Kansilog Ateng, Tim Posko Sergap Sertu Teguh Hariyadi dan Kopda Arief Saputra serta Anggota Provost Praka habibi Syahputra mengecek penyerapan beras Petani dan menjalin ikatan tali silaturahmi dalam rangka untuk memenuhi target Bulog yang bertempat di gudang Bulog Kabupaten Aceh Tengah, Desa. Blang Kolak I, Kecamatan Bebesen, Rabu ( 05/04/2017 ).

Di sela-sela waktu tersebut Kepala Stap Kodim 0106/Ateng mengatakan, dalam upaya menyidak langsung penerimaan Bulog daya serap beras untuk mengoptimalkan ketahanan pangan di wilayah Teritorial Kodim, ia optimis target sergap Tahun 2017 dapat dicapai, secara optimal dengan kerjasama dan melibatkan semua pihak yang terkait dalam hal tersebut. Kasdim mengharapkan agar para pemilik penggilingan padi, pedagang beras serta petani itu sendiri sebisa mungkin menyisihkan sebagian beras untuk diserap oleh Bulog,  ini guna memenuhi stok cadangan beras Nasional. Di karenakan berdasarkan hasil pengecekan untuk penyerapan Beras Petani sebesar 10.000 Kg dengan harga Rp. 7.300/Kg.

Bulog dapat menjadi institusi yang kita percayai bersama untuk mengendalikan ketersediaan pasokan maupun harga dan kualitas serta mampu memberikan stabilisasi kualitas harga maupun ketersediaan dari sembako khususnya beras. Kodim Aceh Tengah selalu siap membantu Bulog dan kita berkomitmen untuk menyukseskan program ini Agar target Pemerintah Pusat dapat terpenuhi, Tutur Mayor Ade Munandar S.i.Pem.(REL)

Komentar Anda
SHARE