Kesbangpol Aceh Tengah Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

  • Whatsapp

TAKENGON: Sosialisasi wawasan kebangsaan (PWK) digelar oleh Kesbangpol Aceh Tengah. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Linge Land, kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai unsur masyarakat baik dari lembaga pemerintahan, ormas dan tokoh-tokoh masyarakat ada di Aceh Tengah. Selasa (14/11/2019).

Read More

Kepala Kesbangpol Aceh Tengah, Munawardi Ridha dalam laporanya mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan wawasan kebangsaan dan sebagai upaya membangun karakter dan ideologi bangsa kepada peserta. Peningkatan pemahaman masyarakat terhadap optimalisasi pengembangan nilai-nilai kebangsaan menjadi tema sosialisasi ini.

Sebagai narasumber, yakni Kasdim 0106 Mayor Inf Syamsirmas yang menyampaikan materi tentang empat Pilar Kebangsaan. Materi tentang Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh Kabag Hukum Sekdakab Aceh Tengah. Sementara materi tentang Pancasila disampaikan oleh Muchlis Gayo.

Sekda Aceh Tengah, Karimansyah mewakili Bupati Aceh Tengah, ketika membuka acara ini memaparkan bahwa tujuan terbentuknya bangsa ini adalah untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Dewasa ini tantangan bangsa sebut Karimansyah semakin hari besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk itu nilai-nilai kebangsaan harus diwariskan kepada generasi penerus bangsa, agar tetap terawat sehingga semakin hari bangsa ini semakin kuat.

” Upaya untuk meningkatkan nilai-nilai kebangsaan harus terus dilakukan” ujar Karimansyah.

Untuk itu, diperlukan keterampilan, keuletan, semangat persatuan yang terus dirawat.”Kebanggaan terhadap bangsa, siap berkorban keinginan memperkuat silaturahmi dan persatuan harus terus kita bangun”jelasnya.

Sosialisasi ini juga diisi sesi tanya-jawab peserta dengan para narasumber seputar soal wawasan kebangsaan dan nasionalisme kebangsaan. (Wein Pengembara)

  • Whatsapp

Related posts