Kepsek SMAN 2 Bukit: Kita Berharap Selesai Secara Kekeluargaan

REDELONG: Kepala sekolah SMAN 2 Bukit Blang Panas, Bener Meriah, Ikhsan Purnama saat dimintai keterangan terkait kasus “adu tinju” yang melibatkan dua guru di sekolah yang ia pimpin, mengatakan dirinya sebagai kepala sekolah telah berusaha untuk mendamaikan kedua belah pihak.

Baca: Diduga dipicu Siswa Bolos, Guru SMA Babak Belur Dihajar Wakasek

“Kita sangat menyayangkan hal ini sampai terjadi, apalagi keduanya merupakan seorang guru, seorang pendidik” ujar Ihsan.

Dirinya selaku kepala sekolah sangat tidak menginginkan hal tersebut terjadi.”Saya sebagai kepala sekolah sebenarnya sejak awal telah memberikan pengarahan kepada kedua belah pihak dan mengharapkan masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan. Saya tidak menduga hal ini bisa terjadi, karena keduanya, merupakan keluarga besar di SMAN 2 Bukit, dan selama ini akur-akur saja” papar Ikhsan.

Baca: Kasus Penganiyaan di SMAN 2 Bukit, Khairul dan Aotar Saling Lapor ke Polisi

Saat ditanya apa sangsi terhadap dua guru yang “adu jotos” itu, Kepala Sekolah ini menjawab saat ini dirinya sedang berkoordinasi dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) untuk sangsi apa yang akan diberikan.

“Namun kita masih tetap berusaha agar masalah ini selesai dengan perdamaian antara kedua belah pihak, kita sangat berharap kedua belah pihak tidak ngotot untuk memperpanjangnya, karena akan mencoreng dunia pendidikan, terutama di Bener Meriah dan Citra keduanya sebagai seorang guru” jelas Ikhsan.(Wein Pengembara)

SHARE