Kepala Sekolah SD 6 Takengon Dilaporkan Kutip Dana BSM, Ini kata Nasaruddin

 

TAKENGON: Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Drs. Nasaruddin menanggapi adanya laporan orang tua murid Sekolah Dasar (SD) 6 Takengon melakukan pengutipan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) mengatakan dengan tegas, bila ada kutipan terhadap dana BSM yang diperuntukan bagi masyarakat miskin akan dilakukan tindakan tegas.

“Terkait dengan pemotongan dana tersebut, kita akan ambil tindakan tegas. Dan kutipan tersebut tidak pernah kami benarkan,” jelas Nasaruddin dengan nada tegas. Senin, (4/9/2017).

Sebelumnya, Inen Rike salah seorang orang tua murid SD 6 Takengon mendatangi Kantor Persatuan Wartawan Indonesai (PWI) Aceh Tengah yang terletak di Desa Kebet, Paya Ilang, Kecamatan Bebesen, (4/9). Kedatangan ibu rumah tangga itu guna melaporkan kutipan dana BSM di SD 6 Takengon.

“Saya tidak terima dana BSM milik anak saya di potong oleh pihak kepala sekolah. Saya ingin hal ini di publikasikan, karena bukan saja anak saya yang menjadi korban,” terang Inen Rike kepada beberapa wartawan.

Menurut Inen Rike lagi, anaknya seharusnya menerima bantuan BSM senilai, Rp. 900 ribu namun karena dipotong oleh pihak kepala sekolah menjadi Rp. 800 ribu.

“Kami tidak terima dengan pemotongan senilai, Rp. 100 ribu tersebut. Kami seperti sudah jatuh ketimpa tangga pula,” jelas Inen Rike dengan nada kesal.

Menurut Inen Rike dari keterangan anaknya pemotongan dana BSM tadi dilakukan oleh kepala sekolah. “Kata anak saya yang melakukan pemotongan adalah kepala sekolah,” terang Inen Rike.

Sementara itu, Asmilah Faslaini, Spd Kepala Sekolah Dasar (SD) 6 Takengon yang terletak di Desa Umang, Kecamatan Bebesen membenarkan ada mengutip dana tersebut.

“Kutipan itu tidak dikondisikan, namun kalau orang tua wali murid keberatan akan saya kembalikan uang tersebut,” ucap Asmilah saat dikonfirmasi wartawan.

Sebelumnya Asmilah sempat menghindari wartawan dengan mengatakan sedang berada di kebun. Namun entah karena sudah ditegur oleh Kadis pendidikan Asmilah membuka ruang untuk di konfirmasi terkait dengan pemotongan dana BSM tersebut.(Putra Gayo)

Komentar Anda
SHARE