Kepala Sekolah di Bener Meriah Diminta Inovatif Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

REDELONG: Plt. Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi meminta kepala sekolah di Bener Meriah untuk terus berkreasi, innovatif dan bekerja keras untuk mewujudkan pendidikan berkualitas dan bermutu. Hal tersebut ia ungkapkan ketika menghadiri rapat koordinasi jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah dengan para Kepala Sekolah TK, SD dan SMP Se-Kabupaten Bener Meriah di aula SMP Negeri 2 Wih Pesam, Pante Raya Kecamatan Wih Pesam Kabupaten setempat, Selasa (17/7/2018)

“Saya berharap kepada seluruh kepala sekolah untuk bekerja dengan sebaik-baiknya dan terus berkreasi dan inovatif, jangan bekerja hanya sekedar rutinitas, tanpa adanya terobosan-terobosan, pembaharuan dan program-program unggulan yang dapat meningkatan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing”sebutnya.

Ia menambahkan ketika kepala sekolah selaku unjung tombak penyelenggara pendidikan yang berada dibarisan garda terdepan penuh inspirasi dan inovasi serta punya komitmen dalam menjalankan tugas, bisa dipastikan seluruh warga sekolah termotivasi dan bersemangat dalam bekerja, jangan sampai ada laporan ada kepala sekolah yang malas datang ke sekolah, “Nah kalaulah kepala sekolah malas ke sekolah, kalaulah kepala sekolah tidak mampu memberdayakan dan menyemangati para guru dan para siswa, bagaimana mungkin pendidikan itu akan menjadi baik”, sebut Abuya Sarkawi dengan nada bertanya.

Kepala sekolah katanya harus siap berada digarda terdepan dalam penyelenggaraan pendidikan ditempat tugasnya masing-masing “Dan saya akan awasi dan kawal hal ini, bekerjalah sesuai aturan, bermusyawarah dengan para guru dalam mengambil kebijakan serta bekerjalah secara profesional agar apa yang menjadi harapan kita bersama dalam bidang pendidikan yang merupakan layanan dasar bagi masyarakat dapat berjalan secara maksimal”, jelasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Drs. Rayendra yang didampingi sekretarisnya Ariffendi, S.Pd dan jajaran mengawali rakor ini menyampaikan berbagai isu strategis dan program kerja jajaran Disdik Bener Meriah dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di daerah berhawa sejuk ini sebagai aksi nyata dalam pencapaian visi dan misi Kabupaten Bener Meriah.

Lebih jauh Rayendra juga memaparkan kondisi sekolah baik keadaan dan kondisi sarana dan prasarana pendukungnya maupun keadaan jumlah tenaga pendidik dan tenaga kependidikan baik sebelum dan pasca dilaksanakannya rasionalisasi guru yang telah lalu.

Dalam hal peningkatan kapasitas guru, sebut Rayendra pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Jogjakarta diantaranya melalui program guru magang untuk 30 orang guru yang akan mengajar di Jogjakarta pada bulan September 2018 ini, pelaksanaan MGMP dengan menggunakan narasumber juga dari Jogjakarta ini baik untuk jenjang dik TK, SD dan SMP juga pada bulan September dan Oktober, serta Peningkatan kompetensi siswa melalui peningkatan penguasaan memecahkan soal soal ujian.(REL).

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!