Kepala Kemenag, H. Saidi Isi Tausiah Sholat Tarawih Malam Ke Enam di Masjid Agung Ruhama

Kepala Kemenag Saidi saat memberikan tausiah, mengajak jamaah agar tekun jalani ibadah di bulan penuh berkah ini. (foto-kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; H. Saidi mengisi tausiah di malam ke enam sholat tarawih dan witir di masjid Agung Ruhama Takengon. Saidi menyampaikan bulan yang tengah kita hadapi saat ini. Adalah raja dari segala bulan. Bulan ramadan adalah bulan penuh ampun dari Allah, SWT.

Hari ini, sudah enam hari kita berpuasa. Semua berjalan tanpa kita sadari, “kalau kita isi dengan ibadah yang penuh dengan kekhusyukan. Bulan ramadan sebagai pemimpin bulan sangat kita sayangkan kalau kita biarkan berlalu begitu saja,” ungkap Saidi.

Read More

“Mari kita isi ramadan dengan kegiatan yang penuh ampun kepada Allah. Jangan kita biarkan berlalu dengan dan seperti hari-hari biasa,” ajak Saidi, di depan para jamaah tarawih.

Amalan yang kita jalankan di bulan suci ini langsung di terima Allah. Allah akan mengabulkan apa yang kita minta dengan sabar. “Kita jangan lalai dan harus bersyukur kepada Allah, agar kita selamat di hari akhir kelak,” ujar Saidi.

Saidi mengenang di era 80an dahulu seebelum memasuki bulan ramadan, orang-orang tua dulu selalu lebih cepat menyelesaikan semua pekerjaan, baik rumah dan sawah serta kebun.

“Kenapa, karena dalam bulan suci agar bisa lebih khusyuk beribadah. Tidak ada lagi pikiran terkait pekerjaan ini dan itu,” Kenang Saidi.

Lanjut Saidi, kalau mau menyesalkan segela perbuatan salah, “Bulan inilah tempatnya, dimana kita mengakui segala kesalahan dan mudah-mudahan mendapat ampun dari Allah,” tutur Saidi menutup tausiah dan melanjutkan sholat tarawih dan witir. (KG45)

Related posts