Kepala Asrama SLB Pembina Pante Raya Mengaku Terlilit Hutang

0

Baju putih, Ansari Kepala Asrama SLB Pembina Pante Raya didampingi salah seorang guru SLB
REDELONG : Belum dibayarkannya biaya kebutuhan anak asrama Sekolah Luar Biasa (SLB) Pembina Pante Raya, Kepala Asrama Ansari Linge mengaku terlihat hutang capai Rp 40 Juta . Hal tersebut disampaikan Ashari pada awak media Jum’at (7 /4) di asrama SLB tersebut.

” Sejak bulan September 2016 hingga sekarang pihak sekolah belum memberikan uang kebutuhan anak asrama disini, dimana anak yang tinggal di asrama sebanyak 15 orang  dengan jumlah uang asrama perbulan Rp 5000.000 yang harus dibayar pihak sekolah tiap bulannya untuk kebutuhan makan dan kebutuhan lainnya ” kata Ansari.

Ansari menambahkan, kita sudah pernah sampaikan ini kepada pihak sekolah yaitu kepada ibu bendahara sekolah, dan beliau mengatakan ”  Iya saya akan sampaikan nanti sama Kepala Sekolah”. Namun sampai sekarang juga belum dibayar”Kata Ansari.

Memang Kepala sekolah, lanjut Ansari, dibulan November 2016 pernah memberikan uang Rp 2 juta  dan Rp 200. 000,  di bulan Desember 2016 sebanyak Rp 1 juta,  bulan akhir bulan Desember Rp 2016, 1 juta, dan Bulan Januari 2017 Rp 2 juta,  bulan Pebruari Rp 2 juta, dan Bulan Maret 2017 Rp 1 juta. Total uang yang diberikan Rp 9.200.0000 sementara utang uang asrama sejak bulan September sampai sekarang yang harus dibayar pihak sekolah mencapai 40 Juta kurang lebih. Tutur Ansari.

Ansari menambahkan, karena pihak sekolah belum memberikan uang asrama untuk kebutuhan anak asrama disini mau tidak mau saya harus berhutang guna membeli kebutuhan mereka, hingga saat ini hutang yang ia tanggung untuk belanja kebutuhan anak asrama hampir mencapai Rp 35 Juta.

” Akibat hutang tersebut saya sudah pernah ingin meninggalkan asrama ini, tapi bagaimana dengan nasip anak-anak disisi yang sebagian merupakan anak yatim “jelasnya lagi.

Ansari berharap, pihak dinas Provinsi segera menangani SLB Pembina Negeri Pante Raya dan jangan menunda-nunda uang asrama untuk kebutuhan makan anak asrama. Pintanya.

Sementara itu Bendahara Sekolah SLB Pembina Pante Raya Suharti, Spd mengatakan, terkait uang asrama itu hanya Kepala Sekolah dengan Ansari yang tahu persoalan tersebut. Dan uang asrama dari bulan Januari sampai Juli itu bulan Agustus baru cair. Paparnya.

“Dan sebelum uang untuk kebutuhan anak asrama itu cair, kepala sekolah yang tanggulangi walau harus ngutang. Untuk itu saya tidak tahu karena Kepala sekolah dan pak Ansari (Kepala Asrama) yang tau”Jelasnya. ( Gona)

Komentar Anda
SHARE