Kemudahan Tranfortasi Udara Bandara Rembele Peluang Wisata Kopi 

0

TAKENGON-Tersedianya akses transportasi udara menuju Takengon Kabupaten Aceh Tengah dari Bandara Kualanamu Sumatera Utara membutuhkan hanya satu jam wisatawan dapat menikmati kopi langsung di kebun kopi.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menanggapi suksesnya pelaksanaan Kontes Kopi Spesialti Indonesia (KKSI) ke-8 sejak 20-23 Oktober 2016 di Takengon.

Menurutnya, membaiknya transportasi juga berarti memberi kesempatan bagi semua orang, masyarakat indonesia untuk mencicipi kopi terbaik di dunia yang ditanam dan di rawat dengan sepenuh hati oleh petani kopi gayo.

“Akses transportasi yang semakin baik tidak terlepas dari dukungan Presiden Joko Widodo dan pak Gubernur Zaini Abdullah yang sangat konsen untuk membangun infrastruktur, khususnya daerah yang selama relatif kesulitan akses transportasi,” ungkap Nasaruddin.

Bahkan, Nasaruddin mengatakan kalau akses udara belum seperti sekarang ini, tentu penyelenggara dan peserta Kontes Kopi juga akan ragu-ragu untuk menggelar event nasional tersebut.

Hal ini juga diakui oleh pengurus Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI) Pusat, Pranoto yang selama ini menggelar KKSI di kota-kota besar, bahkan di kota yang tidak memiliki kebun kopi sama sekali.

“Takengon sebagai tuan rumah KKSI sebenarnya sudah lama masuk dalam radar kami, tapi karena dulu akses transportasi sulit, sedangkan kita membawa banyak orang asing, sehingga baru kali ini bisa dilaksanakan di Takengon seiring dengan sudah tersedianya akses transportasi udara,” jelasnya.(Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE