Kemeriahan Pelantikan Shabela-Firdaus Mulai “Tercium”

TAKENGON: Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pemilukada awal 2017 lalu sudah didepan mata. Pasangan Shabela Abubakar dan Firdaus, SKM yang diusung oleh Partai PAN dan PDI-P diperkirakan akan dilantik di ujung bulan Desember 2017 ini.

Menurut sumber Kabargayo.com dikalangan pemerintah pelantikan akan berjalan sesuai dengan agenda di lembaga DPRK Aceh Tengah. “Diperkirakan begitu, pelantikan akan dilaksanakan di gedung dewan dengan persidangan istimewa,” sebut sumber tadi.

Usai pelantikan, diperkirakan Bupati Shabela dam Firdaus akan mengadakan kenduri sederhana di kediaman keduanya. Selanjutnya berselang dua hari dari hari pelantikan akan ada acara mengantarkan pasangan tersebut dengan adat Gayo, dengan nama Munek Ni Reje.

Suasana ini nantinya sudah tentu kental dengan adat Gayo. Saat ditanya kenapa ada berselang waktu dari pelantikan. Sumber yang juga masuk dalam panitia ini mengatakan, akan ada undangan masyarakat yang harus dihadiri oleh Shabela Abubakar dan Firdaus.

“Ada masyarakat di beberapa kecamatan mengundang Shabela dan Firdaus untuk menghadiri pesta rakyat di kecamatan, karena itu nanti Munek Ni Reje berselang waktu,” jelasnya, (1/12).

Amatan dari wartawan Kabargayo.com, sendiri di beberapa titik sudut Kota Takengon sudah terpasang ucapan selamat kepada pasangan pemenang pilihan rakyat Gayo ini. Seperti ucapan yang dipasang oleh partai pengusung PAN dan PDI-P.

Hal ini menurut Sastra Mahyadi bukan mendahului pelantikan, namun kemenangan rakyat Gayo ini harus dimulai dari sekarang.

“Ini adalah kemenangan rakyat Gayo, dan jauh-jauh hari harus sudah kita rayakan. Kemenangan pasangan ini adalah berkat doa semua masyarakat Gayo, mari bersama membangun Gayo yang lebih baik,” ajak Sastra Mahyadi politisi dari PAN. (Putra Gayo)

Komentar Anda
SHARE