Kemenag, Perlu “Pikir Panjang” Memulai Proses Belajar di Takengon

  • Whatsapp
Kepala Kemenag Aceh Tengah, H. Saidi Bentara (foto-Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon; Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Tengah H. Saidi Bentara, Sag, MA kepada Kabargayo.com mengatakan, sejauh ini memang ada rencana untuk membuka sekolah di daerah dingin itu.

Renca itu masih dipikirkan dengan matang oleh Saidi sebagai kepala Kemenag. Alasan Saidi tentu sangat masuk akal. Menurutnya jika sekolah harus dilakukan sudah tentu, perangkat kesehatan harus tersedia di masing-masing sekolah.

“Kita tidak bisa menentukan, wabah ini terus berkembang di daerah kita ini. Jangankan satu orang, setengah pun jangan biarkan corona itu berkembang di tubuh kita,” kata Saidi, usai melakukan pertemuan dengan Bupati Shabel Abubakar.

Saidi berprinsip akan mematuhi protokol kesehatan. Bagi madrasah yang mungkin belum siap, “Saya tidak akan mengijinkan untuk belajar tatap muka, kendatipun di zona hijau,” ujar pria yang pernah sebagai kepala Kemenag Kabupaten Bener Meriah itu.

Disampaikan Saidi, pihaknya akan memanggil kepala madrasah untuk memastikan kesiapan. “Untuk tatap muka tidak bisa coba-coba, karena taruhanya nyawa manusia kondisi saat ini,” ungkap Saidi lagi. (KG45)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts