Kelompok Tani Kayu Rubu Terima Bantuan Traktor Dari Menteri Pertanian RI

  • Whatsapp

KABARGAYO.COM, Redelong: Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian (Kementan) RI, memberikan bantuan 1 (satu) unit traktor  kepada  “Kelompok Tani Kayu Rubu”,  Kecama­tan Pintu Rime Gayo, yang diserahkan oleh Menteri Pertanian RI DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH dan diterima langsung oleh Ketua Kelompok Tani Kayu Rubu Saparudin,  pada acara Panen dan Tanam Perdana Jagung  di Desa Batee Raya Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, Jum­at, 21/2/2020.

Bantuan traktor  1 unit traktor dari Kementerian Pertanian RI diawal tahun 2020 ini untuk Kelopok Tani Kayu Rubu,  merupakan salah satu sarana untuk mendukung kedaulatan pangan, dan Sekaligus untuk mendorong produktivitas petani menjadi lebih baik, demikian kata Kepala Dinas Pertanian dan Pangan kabupaten Bener Meriah Ir. Abadi seusai penyerahan  bantuan tersebut.

Read More

“Alhamdulillah,  dalam kunjungan Bapak Menteri Pertanian RI, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH ke Aceh,  kelompok Tani  Kayu Rubu  dari Kecamatan Pintu Rime Gayo menerima bantuan 1 unit traktor ”, kata Ir. Abadi.

Sambung Ir. Abadi, pem­berian bantuan traktor oleh Kementerian Pertanian RI tentu sudah melalui tahap seleksi dan sesuai per­mohonan Kelompok Tani yang diajukan kepada Dinas Pertanian dan Pangan Bener Meriah, dan dinilai telah memenuhi  persyaratan, jelasnya.

“Kepada Kelompok Tani Kayu Rubu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan itu mengharapkan, mudah-mudah bantauan 1 (satu) unit traktor  ini dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik”, harap Ir. Abadi.

Secara terpisah,  Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  mengatakan, “Terimakasih atas perhatian menteri pertanian, kepada masyarakat  khususnya Kelompok Tani Kayu Rubu Kecamatan Pintu Rime Gayo, dan kita tentunya  berharap, potensi pertanian di Pintu Rime Gayo khususnya, akan  lebih meningkat dan memacu semangat para petani setempat, bantuan traktor  ini  akan dapat  mendongkrak hasil pertanian di Pintu Rime Gayo,” tuturnya.

Kata Bupati Tgk. H. Sarkawi, “walaupun hanya 1 (satu) unit kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik dan mari kita syukuri, mudah-mudahan ke depan ada bantuan dalam bentuk lain, karena alat produksi pertanian bukan hanya traktor tetapi masih banyak yang lain”, ungkap Bupati Tgk. H. Sarkawi.

.“Dengan bantuan 1 unit Traktor ini akan  sangat membantu dan dapat menguntungkan petani kita, sebab akan  lebih mudah mengelolah usaha pertanian dibanding memakai tenaga manusia, sehingga setelah disalurkan nanti diharapkan dijaga dan digunakan sebagaimana mestinya,” ujar Bupati.

 Kepada para petani dan juga Kadis Pertanian dan Pangan, Bupati berpesan dan menghimbau kepada para petani,  bahwa bantuan alat pertanian ini harus diurus, jangan dijual,  dan  Kepala Dinas Pertanian dan Pangan harus  buat perjanjian, tidak boleh dijual dan dipinjamkan kepada orang yang bukan haknya, Bupati Tgk. H. Sarkawi mengingatkan.

Penyerahan 1 (satu) unit traktor itu juga disaksikan oleh Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT, Kepala BNNP Aceh Irjen Pol. Drs. Dunan Ismail Isja, MM (Deputi Pemberdayaan Masyarakat), Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, M.Si serta pejabat dan undangan lainnya. (REL).

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts