Kelompok Peternak di Mesidah Terima Bantuan Sapi

  • Whatsapp

REDELONG: Sejumlah kelompok peternak di Bener Meriah, tepatnya di Kecamatan Mesidah terima bantuan Sapi, yang bersumber dari dana Otsus..2019. Penyerahan bantuan ini berlangsung di Kampung Simpur dan Kampung Perumpakan, Kamis, (26/12/2019).

Pemberian bantuan ini merupakan program peningkatan produksi ternak reminasi pengadaan sapi lokal Aceh, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah.

Read More

Sapi lokal Aceh yang diterima Kelompok Peternak berjumlah 27 ekor, yang terdiri dari 24 ekor sapi betina dan 3 ekor sapi jantan. Masing-masing kelompok mendapatkan sembilan ekor sapi.

Tiga kelompok peternak yang mendapatkan bantuan tersebut adalah, kelompok Pakat Jeroh kampung Simpur, Kelompok Muyang Kute Kampung Perumpakan dan kelompok Rindu Alam kampung Perumpakan.

Sebelumnya masing-masing kelompok peternak menandatangani perjanjian kesepakatan sebagai berikut: bahwa anak sapi pertama dari ternak yang dibagikan akan dikembalikan ke dinas pertanian dan pangan, induk dan anak sapi selanjutnya menjadi milik kelompok. (REL)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts