Kelok Enang-Enang Segera Dievaluasi untuk Diperbaiki

0
Anggota DPR RI, H Firmandez

REDELONG: Anggota DPR RI, H Firmandez dalam waktu dekat tim dari  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan pihak terkait lainnya akan datang mengevaluasi kelok Enang-Enang Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

.Politisi dari Partai Golkar yang juga  Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI ini menilai normalisasi dan pelurusan kelok Enang Enang akan memberikan dampak ganda bagi pembangunan ekonomi masyarakat dataran Bener Meriah.

Dampaknya  salah satunya  adalah akan mempersingkat jarak tempuh ke dataran tinggi Gayo, distribusi hasil bumi akan menjadi lancar sehingga dapat memacu pertumbuhan perekonomian. Saat ini, Kelok Enang-enang sangat rawan kecelakan, karena selain curam juga sempit sehingga perlu pelebaran secepatnya.

“Saya yang berasal dari Dapil Aceh 2 yang termasuk dataran tinggi Gayo, telah melakukan pertemuan dengan Kepala Balai Kepala Balai Jalan Nasional 1 Aceh, Faturrahman, selain itu saya juga telah bertemu dengan Direktur Jembatan  Dirjen Bina Marga, untuk membicarakan hal ini, hasilnya Insya Allah dalam waktu dekat tim dari  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan pihak terkait lainnya akan datang mengevaluasi kelok Enang-enang”sebut Firmandez kepada Kabargayo, Sabtu (4/11/2017) lewat telpon seluler.

Normalisasi dan pelurusan jalan kelok Enang Enang sendiri akan membutuhkan  dana yang besar, untuk itu harus diusul ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Sebagai anggota Komisi V DPR RI yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan dirinya mengaku sejak lama telah memperjuangkan normalisasi dan pelurusan kelok Enang Enang. “Kita telah berulang kali mendesak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar segera merealisasikan perbaikan kelok Enang-enang” jelasnya.Ia berharap di tahun 2018 pengerjaan perbaikan kelok Enang-enang akan terlaksana.  (Arsadi Laksamana)

Komentar Anda
SHARE