Kelengkapan Administrasi Balon Bupati Aceh Tengah Masih Belum Memenuhi Syarat

0

img_20160930_161143-1TAKENGON:KIP Aceh Tengah, gelar rapat Pleno Terkait Hasil penelitian persyaratan admistrasi Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Tengah, Jumat, 30 (30/9/2016).

Dalam kesempatan itu, Marwansyah,  Ketua KIP Aceh Tengah menyampaikan beberapa temuan Terkait administrasi berkas -berkas kelengkapan pendaftaran para Bakal Calon”Terdapat beberapa kesalahan dalam berkas -berkas para Bakal Calon, seperti nama di Ijajah tidak sesuai dengan KTP atau tidak dilampirkannya berkas ijajah sesuai titel para Bakal Calon”ujar Marwansyah.

Kekurangan lainnya, terdapat  pasangan Bakal Calon   calon yang belum memenuhi syarat, legalisir ijazah sebagaimana dimaksud dalam Permendikbud Nomor 29 tahun 2014, juga terkait formulir persyaratan calon.

Begitu juga ada kesalahan dalam teks surat yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. Adanya pasangan bakal calon yang masih menggunakan formulir lama yang seharusnya disesuaikan dengan formulir di Peraturan KPU. Adanya surat keterangan tanpa kop instansi terkait

Namun demikian, Marwansyah menjelas kesalahan atau kekurangan berkas-berkas pendaftaran Bakal Calon masih dapat diperbaiki dalam waktu tiga Hari hingga tanggal 4 Oktober 2016 mendatang.

“Sementara untuk Bakal Calon yang tidak Memenuhi Syarat   batas penggantian Pasangan calon dengan batas hingga tanggal 11 Oktober 2016″ujar Marwansyah.

Rapat Pleno tersebut dihadiri oleh para Komisioner KIP Aceh Tengah, Panwaslih Aceh Tengah dan para Balon Bupati serta Tim Penghubung para Balon Bupati Aceh Tengah (Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE