Kejuaraan Panah Piala Bupati Usai, Aceh Tengah Juara Umum

  • Whatsapp
Aceh Tengah tampil sebagai juara umum dalam Open Tournament kejuaraan panahan piala Bupati Aceh Tengah tahun 2021. (Photo/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Open Tournament kejuaraan panahan piala Bupati Aceh Tengah tahun 2021 resmi ditutup, keluar sebagai juara umum adalah Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten setempat.

Plt Kepala dinas pemuda dan olahraga Zulfan Diara Gayo, ST mengatakan,  olahraga sunah meliputi panahan, berkuda dan berenang ternyata dituntut menguasai udara, daratan dan air.

Read More

“Setelah saya pahami olahraga sunah, panahan dituntut mengusai udara, berkuda menguasi daratan dan berenang menguasi lautan” Ujar zulfan, Minggu 24/10/2021 sore, di lapangan Musara Alun Takengon.

Selanjutnya kata dia, event panahan akan dimasukan dalam Sport Gayo Turisme yang akan berdampak terhadap pariwisata dan ekonomi Kabupaten Aceh Tengah.

Sementara itu DOS, Feri Alulia mengatakan, Persatuan Panahan Indonesia Kabupaten Aceh Tengah keluar sebagai  juara Umum dengan perolehan empat mendali emas, dua perak dan dua perunggu.

Diketahui, kegiatan itu berlangsung sejak tanggal 22 sampai 24 Oktober 2021 di lapangan utama Musara Alun Takengon. Event ITU pertama kali di laksanakan di Kabupaten berhawa sejuk itu, diikuti sebanyak seratusan peserta.

Secara resmi kegiatan itu di tutup langsung oleh Bupati Aceh Tengah yang diwakili plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah Zulfan Diara Gayo. (KG31)

Related posts