Kegiatan Ramadhan, Kami Mosa Santuni Anak Yatim

0

image

TAKENGON-Keluarga Alumni SMA Modal Bangsa (Kami Mosa) mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim.

Pemberian santunan tersebut dilakukan disela kegiatan buka puasa bersama dengan para alumni lintas angkatan, minggu (19/06) bertempat di Aula Bappeda Aceh.

Seorang alumni Mosa angkatan kedua, Faisal Azni mengatakan pemberian santunan anak yatim tersebut merupakan bentuk perhatian dan solidaritas dari para alumni sekolah unggulan di Aceh tersebut.

“Menyantuni anak yatim ini kan perintah agama, dalam setiap kegiatan alumni biasanya ada agenda pemberian santunan kepada anak yatim,” ungkap Faisal.

Kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan Kami Mosa, menurut Faisal juga merupakan kegiatan rutin tahunan yang disertai dengan pengukuhan alumni baru.

“Hingga saat ini sudah ada 20 angkatan alumni Mosa, dan momen Ramadhan biasanya kita manfaatkan untuk berbuka puasa bersama sekaligus mengukuhkan alumni baru” ujarnya.

Disela buka puasa bersama, para alumni Mosa juga melakukan sharing session dari para alumni sebagai pembangkit motivasi dari para alumni yang sudah mampu berkiprah dalam pekerjaan dan masyarakat, salah seorang diantaranya adalah DR. Zulfakhriza, jebolan Institut Teknologi Bandung (ITB), alumni angkatan kedua SMA Modal Bangsa.(REL)

Komentar Anda
SHARE