Kebijakan Pusat Dana DAK Di Setop Senilai Rp. 120 Miliar

  • Whatsapp
Sekertaris Daerah Aceh Tengah, Karimansyah-Foto/Putra Gayo

Kabargayo.com, Takengon; Pemerintah pusat terus mengambil langkah untuk kebijakan keuangan untuk mengatasi situasi terburuk karena wabah Corona . Salah satunya menghentikan pengunaan dana Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

Seperti yang disampaikan Sekda Kabupaten Aceh Tengah, Karimansyah atas pertanyaan wartawan, bahwa beberapa item untuk pekerjaan fisik di Setop, kecuali Pendidikan dan Kesehatan. Hal ini merujuk kepada surat menteri Keuangan Sri Mulyani, bernomor S-247/MK.07/2020 dikeluarkan 27 Maret 2020 di Jakarta.

Read More

Menurut Karimansyah, ada senilai Rp 120 Milliar kegiatan DAK yang harus dihentikan untuk kabupetan Aceh Tengah. Sebagian akan dimulai tender, “Itu dihentikan, ini semua atas perintah pusat, situasi hari ini yang menuntut pusat mengambil kebijakan lain,” ujar Sekda, Sabtu,(28/3/2020) usai melaksanakan rapat terbatas di Of Room setempat.

Diurai Karimansyah, di dalam DAK senilai Rp 120 Miliar itu memang ada “bagian” untuk kesehatan dan pendidikan dan itu tidak “diganggu” dua sektor itu sangat dibutuhkan.

“Untuk sektor kesehatan dan pendidikan tidak, hanya saja untuk kegiatan fisik misalnya grainase dan jalan serta pengaspalan, itu yang ditiadakan,” ujar Karimansyah. (Putra Gayo)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts