Kebakaran di Polres Aceh Tengah Diduga Akibat Konrsleting Arus Pendek

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Eko Wahyudi, SIK saat memberi keterangan pada sejumlah wartawan pasca musibah kebakaran, Kamis, 23/2/2016
TAKENGON: Kapolres Aceh Tengah, AKBP. Eko Wahyudi S,IK. Rabu siang 23/2/2017, di Halaman belakang Mapolres Aceh Tengah, pasca terjadinya insiden kebakaran yang melanda beberapa bangunan dalam komplek Polres Aceh Tengah, kepada wartawan dalam keterangan perssnya, menyatakan bahwa insiden kebakaran yang terjadi di duga sementara karena adanya gangguan arus pendek konrsleting Listrik.

 Kapolres mengatakan belum diketahui jumlah kerugian akibat musibah ini, karena ia belum menerima laporannya,  ia menjelaskan   insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

” Jumlah bangunan yang terbakar di antaranya meliputi 4 unit ruang bangunan, meliputi ruang unit Gudang, ruang unit Sim, dan dua ruang unit Laka dan Wakasat Lantas”kata Kapolres, dokumen dan berkas-berkas sebagian besar berhasil di selamatkan.

” Unit pelayanan SIM, sementara akan di alihkan ke kantor SAMSAT di Kecamatan Kebayakan dan stabilitasi pelayanan tidak terganggu” jelas Kapolres. 

Sebelumnya warga kota Takengon dihebohkan dengan kepulan asap tebal dari Mapolres Aceh Tengah. Salah satu bagian ruang kepengurusan SIM yang terletak dibagian belakang kantor Polres Aceh Tengah tersebut asap tersebut berasal.Kamis (23/02/17) siang, sekira pukul 12:45 Wib.

Pemadam Kebakaran (Pamkar) yang berdekatan dengan kantor Mapolres turun langsung ke lokasi itu. Petugas Pamkar dibantu anggota kepolisian berupaya keras “menjinakkan” kobaran api. Sementara sebagian diantaranya berusaha menyelamatkan barang dan dokumen penting lainnya ke tempat aman. Kejadian ini  menjadi perhatian masyarakat yang beraktifitas di Kota Takengon.(ErwinSp)  

Komentar Anda
SHARE