Kasus Dugaan Pengeroyokan di Toweren, Satu Tersangka Ditahan Polisi

  • Whatsapp
Kapolres Aceh Tengah AKB Sandy Sinurat,S.IK (Photo/Kabargayo)

Kabargayo.com, Takengon: Kepolisian Resot Aceh Tengah berhasil menahan satu tersangka FA (35) diduga ikut terlibat dalam kasus dugaan pengeroyokan yang terjadi di Kampung Toweren Kecamatan Lut Tawar Kabupaten setempat.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Sandy Sinurat S.IK kepada sejumlah awak media mengatakan, penangkapan berlangsung pada Sabtu 12 Desember 2020 dan dilakukan penahanan pada minggu 13 Desember 2020.

Read More

“Tersangka FA berhasil kita tangkap dan kini telah ditahan di Polres Aceh Tengah, saat ini Polisi sedang mencari satu DPO berinisial AKL (19) diduga turut terlibat dalam kasus ini,” terang Sandy Sinurat, Rabu 16 Desember 2020.

Menurut Kapolres, FA ditangkap diseputaran Aceh Tengah dengan strategi yang telah diatur oleh pihak kepolisian, sedangkan satunya lagi masih dilakukan penyisira. Kapolres menyebut, kasus itu akan berkembang setelah keduanya ditangkap.

“Kami pastikan kasus ini akan berkembang, untuk itu, kami masih fokus mengejar AKL, saat ini Polisi sedang bekerja melakukan pemeriksaan tambahan terhadap saksi-saksi yang ada dilokasi kejadian,” katanya.

Sebelumnya kata Kapolres, Polisi sudah mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap kedua tersangka, namun kata dia, dua nama itu tidak lagi berada dilokasi, selanjutnya pihak kepolisian mengeluarkan Daftar Pencarian Orang (DPO).

Tambahnya lagi, dari hasil pemeriksaan diketahui masih dua nama ini yang mencuat. “Kasus ini kan sedang berjalan, pemeriksaan terus berlanjut, begitupun dengan pemeriksaan tambahan yang berada di TKP saat kejadian, dari sana nanti akan ditemukan nama-nama baru, apakah nama baru itu dari saksi atau dari yang lain, ini sedang kami upayakan, saat ini dua nama itu sedang dilakukan penyelidikan lebih jauh” ujar Sandy.

Atas kasus tersebut, tersangka dijerat dengan Pasal 170 Subsider pasal 351 Ayat 3, tentang penganiayaan secara bersama-sama hingga menyebabkan meninggal dunia.

Diketahui sebelumnya, seorang pengelola objek wisata berinisial T alisa H (40) meninggal dunia dilokasi objek wisata miliknya Lhung Indah di Toweren Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, ia diduga dikeroyok oleh sejumlah orang pada  28 november 2020 yang lalu. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts