Kasat Lantas Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

0

kasat

TAKENGON-Kasat Lantas Polres Aceh Tengah, AKP Radhika Angga Rista SIk mengunjungi latihan Paskibraka Aceh Tengah di halaman Setdakab Aceh Tengah.

Kunjungan itu dimanfaatkan Radhika dan 2 orang anggotanya mensosialisasikan tata tertib berlalu lintas kepada 75 anggota Paskibraka tahun 2016.

“Lalin merupakan salah satu fungsi tekhnis kepolisian yang berada di seluruh Indonesia,” kata Radhika.

Disebutkan, ada beberapa unit lalu lintas yang berada di Polsek Aceh Tengah, sedangkan Polres yaitu satuan lalu lintas begitu juga Polda merupakan direktorat lalu lintas

Pelopor keselamatan lalu lintas ialah pembuka jalan untuk membudayakan diri taat akan berlalu lintas, baik pengguna jalan maupun pengendara.

Ridha menyebutkan, menjaga keselamatan ketertiban, bukan hanya didapat dari peraturan itu sendiri, melainkan kerjasama dan kesadaran oleh dua pelaku lalu lintas yaitu kepedulian sesama pengguna jalan.

Kegiatan sosialisasi berlangsung santai, sejumlah anggota paskibrakapun melayangkan pertanyaan demi pertanyaan baik menyangkut hak dan kewajiban pengendara maupun soal adanya pungutan ketika seorang pengendara melanggar aturan berlalu lintas.

Namun Ridha hanya menjelaskan singkat, pengutan itu dimasukkan menjadi penghasilan negara bukan pajak, katanya. (REL)

Komentar Anda
SHARE